Sukses

Intip Ramalan Kesehatan Bulan Agustus 2019 Berdasarkan Zodiak

Cara untuk mengetahui masalah kesehatan ternyata bisa juga dilihat dari zodiak.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang ingin selalu sehat. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penaggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan atau perawatan termasuk kehamilan, dan persalinan. 

Menjaga kesehatan tubuh adalah sesuatu yang sangat penting. Saat kondisi tubuh kamu sehat maka aktivitas sehari-hari yang kamu lakukan bisa berjalan dengan lancar. Meski kesehatan adalah sesuatu yang penting, banyak orang tidak mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh dengan tetap.

Cara untuk mengetahui masalah kesehatan ternyata bisa juga dilihat dari zodiak. Walaupun tak selalu akurat 100%, prediksi tentang kesehatan setidaknya bisa membantu kamu agar bisa lebih bijak. Di bulan Agustus ini akan ada banyak kesempatan baru yang bisa kamu manfaatkan. Jadi jangan sampai kesehatan menghalangi langkahmu.

Berikut ramalan kesehatan bulan Agustus 2019 yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aries - Taurus

1. Aries

Aries adalah salah satu zodiak yang tidak konsisten. Meski seringkali terucap janji untuk mulai berolahraga, namun pada kenyataannya justru berbeda. Coba hilangkan kebiasaan malasmu, terutama saat weekend.

Di bulan Agustus ini kamu harus bisa mencapai berat ideal secara perlahan. Kurangi begadang, makanan manis dan porsi makan, karena beberapa hal ini akan cukup membantu. 

2. Taurus

Punya seseorang yang spesial memang menyenangkan dan terbukti buat Taurus jadi semangat buat olahraga. Sepertinya kamu bakal lebih rajin olahraga di bulan Agustus berkat si dia.

3 dari 7 halaman

Gemini - Cancer

3. Gemini

Mengaplikasikan pola hidup sehat dengan memerhatikan asupan makanan memang baik, namun akan kurang rasanya kalau tidak diimbangi dengan aktivitas fisik. Memasuki bulan Agustus, rasanya waktu yang tepat buat kamu untuk mulai olahraga.

Enggak perlu yang berat, berenang atau jogging tiap pagi dan sore juga sudah cukup. Apalagi buat kamu yang sering merasa lelah akibat banyaknya pekerjaan di kantor.

4. Cancer

Tanpa terasa berat badan naik setiap bulannya tanpa kamu sadari. Coba mulai kurangi gula dan makanan yang digoreng di bulan ini. Jangan lupa olahraga juga meski hanya 30 menit setiap harinya.

4 dari 7 halaman

Leo - Virgo

5. Leo

Sering menunda makan hanya akan membuat asam lambung naik dan memperburuk maag yang kamu punya. Usahakan untuk makan walau sedikit namun sering. Kalau perlu, selalu sediakan camilan di dalam tas kemanapun kamu pergi. 

6. Virgo

Banyaknya pekerjaan di kantor terkadang membuatmu harus lembur hingga larut malam. Terlalu lama duduk dan menatap layar komputer akan berpengaruh pada kesehatan mata dan juga persendian.

Jangan heran kalau kamu akan mudah merasa pegal beberapa waktu kedepan. Belum lagi alergi yang akan mudah kambuh karena kurangnya waktu istirahat. Imbangi dengan makan bergizi dan juga olahraga untuk mengatasinya.

5 dari 7 halaman

Libra - Scorpio

7. Libra

Buang rasa malasmu dan mulailah untuk berolahraga dengan rajin di bulan Agustus ini. Memiliki badan yang sehat tentunya akan lebih baik untuk menunjang penampilanmu sehari-hari. 

8. Scorpio

Siklus haid yang kurang lancar setiap bulannya bisa jadi karena gaya hidup yang kamu miliki saat ini. Jika keadaan ini dirasa cukup mengganggu, segera konsultasikan pada dokter. Perhatikan juga kesehatan tulang dan otot kamu akibat aktivitas di kantor yang cukup berat dengan cara olahraga teratur.

6 dari 7 halaman

Sagitarius - Capricorn

9. Sagitarius

Hilangnya nafsu makan yang kamu alami akhir-akhir ini biasanya diakibatkan oleh rasa bosan karena mengonsumsi makanan yang itu-itu saja. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba belajar memasak dan menciptakan menu baru yang menarik dan tentunya bisa mengembalikan nafsu makanmu seperti semula. 

10. Capricorn

Di bulan Agustus ini, kemungkinan penyakit yang akan muncul berkaitan dengan sistem pencernaan kamu. Oleh karena itu, perhatikan asupan makanmu dengan baik.

7 dari 7 halaman

Aquarius - Pisces

11. Aquarius

Terlalu asyik melakukan satu kegiatan tertentu seringkali membuatmu lupa untuk makan dan berolahraga. Inilah alasan kenapa akhir-akhir ini kamu lebih mudah sakit dan merasa kelelahan. Coba luangkan waktu sejenak untuk berolahraga dan menghirup udara segar.

12. Pieces

Untuk kesehatan, hal yang perlu kamu perhatikan di bulan Agustus ini adalah kemungkinan munculnya flu akibat banyaknya pekerjaan yang cukup menyita waktu istirahatmu. Pintar-pintar atur waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.