Sukses

Pria Ini Rela Lompat dari Jembatan Demi Meteran, Alasan di Baliknya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Terkadang benda-benda sederhana atau bahkan terlihat biasa, bisa jadi merupakan benda yang memiliki arti penting bagi pemiliknya. Sebagian orang yang memiliki benda berharga atau benda kesayangan pasti memiliki alasan di baliknya. 

Tak hanya anak-anak yang memiliki benda kesayangan, namun orang dewasa juga bisa melakukan hal yang sama. Ada beberapa alasan mengapa benda itu menjadi benda penting seperti diberi ketika momen spesial, diberikan dari orang terkasih dan sebagainya. Bahkan saking berharganya, pemiliknya bisa saja melakukan hal di luar dugaan jika bendanya tersebut rusak atau hilang.

Mungkin itulah yang dirasakan oleh seorang pria di Thailand ini. Ia memiliki benda kesayangan dan berarti baginya.

Namun suatu ketika benda tersebut jatuh dari jembatan dan membuat ia rela melompat dari jembatan hanya dengan seutas tali demi mengambil benda kesayangannya kembali. Aksinya ini pun bikin haru para netizen dan orang-orang yang membantunya di lokasi. 

2 dari 3 halaman

Lompat dari Jembatan Demi Mengambil Meteran

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Jumat (16/8/2019) seorang pria di Thailand melakukan aksi berbahaya demi mengambil benda kesayangannya yang jatuh dari atas jembatan. Kisah ini menjadi perhatian netizen setelah diunggah di laman Facebook.

Dari media sosial tersebut diketahui bahwa pria itu tengah berjalan menyusuri jalan jembatan tersebut. Pria itu berjalan sambil memegang sebuah meteran atau pita pengukur yang tiba-tiba saja terlepas dari tangannya dan jatuh dari jembatan.

Dasar jembatan itu merupakan pinggiran laut yang sangat berlumpur. Jika orang lain akan mengikhlaskan dan membiarkannya, berbeda dengan pria ini.

Tanpa berpikir panjang ia melompat ke bawah jembatan berlumpur tersebut. Lantaran lumpur yang cukup dalam dan pekat, ia kesulitan untuk bergerak ke pinggir. Untungnya, beberapa orang melihat sebuah topi di jalan jembatan itu dan segera melihat ke bawah.

Orang-orang tersebut kemudian melemparkan tali untuk menyelamatkan pria yang terjebak tersebut sembari menelpon pihak berwenang. Proses evakuasinya pun memakan waktu hampir 40 menit. 

 

3 dari 3 halaman

Benda Peninggalan Istri Sebelum Meninggal

Setelah berhasil diangkat dengan seutas tali, pria itu dengan wajah senyum menunjukkan benda yang berhasil ia selamatkan. Benda tersebut adalah sebuah meteran.

Beberapa orang menanyakan alasan ia lompat dari jembatan untuk benda itu. Ternyata benda berupa meteran itu merupakan peninggalan istrinya sebelum meninggal dunia. 

Pria itu tidak memikirkan ketinggian jembatan dan akan terluka saat memutuskan segera melompat dari jembatan. Istrinya membelikan meteran itu kepadanya sebelum meninggal, dikutip dari Facebook. 

Pria itu mengatakan bahwa istrinya menyuruhnya untuk menjaga meteran itu bahkan ketika dirinya sudah tak bersamanya lagi. Pria itu hanya ingin menepati janjinya. Dari kejadian tersebut untungnya pria itu tak mengalami cedera apapun. 

Kisah yang diunggah di Facebook milik Thai Rescue News pada 13 Agustus 2019 lalu ini menjadi perhatian netizen yang terharu dengan alasan di balik pria itu rela membahayakan dirinya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Oleh-Oleh Khas Thailand Terpopuler, Makanan hingga Suvenir
Artikel Selanjutnya
6 Potret Sireethorn Leeramwat, Miss Thailand yang Menang Miss International 2019