Sukses

6 Potret Amanda Diastari, Komandan Pengukuhan Paskibraka Nasional 2019

Liputan6.com, Jakarta Pada Kamis (15/8/2019), Presiden Joko Widodo hadir di Istana Negara dalam rangka pengukuhan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang. Mereka adalah putra dan putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia yang sah menyandang status Paskibraka Nasional 2019.

Dalam agenda tersebut, Presiden Jokowi menyematkan lencana dan kendit terhadap perwakilan paskibraka. Ialah I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari, putri dari Bali yang ditunjuk menjadi Komandan Pengukuhan di Istana Negara.

Siswi yang bersekolah di SMA Negeri 1 Bangli itu mengaku masih tak percaya telah diberi kepercayaan menjadi Komandan Pengukuhan. Pasalnya, Amanda, sapaan akrabnya, mengira anggota Paskibraka Nasional 2019 lain yang akan didapuk menjadi komandan.

Namun, Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am Sholeh beserta pembina dan pelatih Paskibraka Nasional 2019 mantap memilih Amanda atas hasil kesepakatan bersama.

Untuk itu, berikut Liputan6.com paparkan 6 potret Amanda Diastari yang akan bertugas dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastari adalah siswi SMA Negeri 1 Bangli, Bali dengan tinggi 171 cm.

3 dari 7 halaman

2. Amanda Diastari mengaku bangga bisa memimpin teman-teman rekan Paskibraka untuk membacakan ikrar di hadapan Presiden Joko Widodo.

4 dari 7 halaman

3. Amanda Diastari sendiri adalah siswi kelahiran 28 Februari 2003 yang berhasil mewakili provinsi Bali.

5 dari 7 halaman

4. Gadis 16 tahun ini adalah pecinta binatang. Amanda mengaku dirinya punya banyak hewan peliharaan di rumahnya.

6 dari 7 halaman

5. Saking cintanya dengan binatang, Amanda sempat terpikir untuk menjadi seorang dokter hewan saat dewasa kelak.

7 dari 7 halaman

6. Amanda mengungkapkan bahwa awalnya Ia tidak menargetkan bisa berhasil maju sampai ke tahap nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.