Sukses

Heboh Selebgram Virtual dari Indonesia, Ini 7 Potret dan Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Di zaman yang serba canggih ini menjadi selebritis tak lagi harus muncul di TV. Hanya bermodal Instagram, saja siapapun bisa pepeluang menjadi selebgram. Kata ‘selebgram’ pasti sudah tak asing lagi di telinga. Selebgram sendiri adalah singkatan dari selebritis Instagram. Maka dari itu banyak orang yang memanfaatkan Instagram sebagai media penghasil uang dan menjadi populer.

Sekarang ini perkembangan teknologi sudah sungguh luar biasa. Teknologi yang sedang pesat berkembang beberapa tahun ini adalah VR (Virtual Reality). Virtual reality adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.

Setelah jagat media sosial dikagetkan dengan kehadiran Lil Miquela selebgram virtual keturunan Brasil dan Spanyol, kini giliran netizen Indonesia. Netizen dihebohkan dengan influencer virtual asal Indonesia. Ia bernama Cahaya Gram atau Aya. Tak berbeda jauh dari Lil Miquela, Cahaya Gram juga mempunyai tampilan yang sangat cantik.

Berikut tentang selebgram virtual asal Indonesia, Cahaya Gram yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/8/2019).

2 dari 8 halaman

1. Sosoknya membuat heboh jagat media sosial Instagram dan Twitter. Dalam waktu singkat, akun Instagram miliknya @cahaya.gram telah diikuti 5,131 pengikut.

3 dari 8 halaman

2. Lewat sejumlah postingannya, Aya menjelaskan jika dirinya menyukai puisi, gemar memakan sate ayam dan punya koleksi outfit batik.

4 dari 8 halaman

3. Cahaya Gram memiliki paras yang sangat cantik dengan kulit sawo matang dan wajah yang mulus. Cantiknya Ala Indonesia banget.

5 dari 8 halaman

4. Meskipun begitu, masih menjadi misteri siapa sebenarnya pemilik akun Cahaya Gram. Kehadiran Aya mendapatkan reaksi positif dari netizen.

6 dari 8 halaman

5. Seperti yang ia sebut tentang dirinya, Aya tertarik dan terinspirasi dengan dunia fashion. Terlihat Aya sering tampil cantik dengan pakaian batiknya.

7 dari 8 halaman

6. Digital persona seperti Aya dibuat menggunakan Deepfakes Technology.

8 dari 8 halaman

7. Dengan bantuan Artificial Intelligence dan Machine Learning, orang membuat tokoh virtual seseorang hingga terlihat seperti melakukan sesuatu dan terlihat nyata.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Spot Diving Terbaik untuk Melihat Pari Manta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
8 Penyakit Tropis di Indonesia, Ketahui Penyebabnya