Sukses

Banyak Anggota Tim yang Resign, Ini Klarifikasi Ria Ricis

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Ria Ricis menjadi bahan perbincangan publik. Ria Ricis banyak dihujat netizen setelah mengunggah video berjudul 'Pamit' dan 'Saya Kembali'. YouTuber yang memiliki lebih dari 16 juta subscriber, kini dihadapkan dengan masalah baru yakni banyak Tim Ricis yang resign. 

Mundurnya tiga editor di Tim Ricis membuat Ria Ricis pusing bukan kepalang. Pasalnya kehilangan tiga editor membuat ia harus memikirkan kembali bagaimana cara mengisi kekosongan tim. Karena kedepannya, Ria Ricis memiliki banyak beberapa acara besar.

Diduga tiga editor memilih resign setelah ramainya video 'Saya Kembali' yang rilis di YouTube pada 29 Juli 2019. Banyak netizen penasaran apa alasan para editor Tim Ricis mengundurkan diri. Agar netizen tidak salah paham, Ricis menjelaskan melalui video klarifikasi di channel Youtube Dokter Shindy bersama kedua kakaknya.

Penasaran kan bagaimana klarifikasi yang akan diberikan Ria Ricis? Berikut Liputan6.com kutip dari channel Youtube Dokter Shindy, Jumat (16/08/2019).

 

2 dari 4 halaman

Memiliki tujuan hidup masing-masing

Melalui channel Youtube Dokter Shindy yang diunggah Minggu (11/08/2019), Ria Ricis bersama kedua kakaknya Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri Sastromartodjo, berbincang tentang tiga editor yang resign dari tim Ricis. Ricis menganggap resignnya mereka karena sudah memiliki tujuan hidup masing-masing.

"Setiap orang memiliki tujuan hidupnya masing-masing itu kenapa aku dipanggil Umi di Tim Ricis karena aku sudah menganggap mereka anak," ujar Ria Ricis di channel Youtube Dokter Shindy.

3 dari 4 halaman

Ricis sudah ikhlas menerima keputusan tiga editornya

Ria Ricis mengakui sangat berat melepas tiga editornya. Namun Ricis tetap menghargai keputusan tiga editornya tersebut. Ricis sudah ikhlas dan legowo. Ia lebih mengutamakan kebahagiaan para editornya, meskipun kini sudah tidak berada di satu tim lagi.

"Aku besarin mereka, bukan besarin badan ya. Maksudnya besarin nama, pendapatan, apapun itu seperti endorse segala macam jadi ketika mereka sudah merasa cukup dan mau cari kebahagiaan di luar silahkan," ujar Ricis.

4 dari 4 halaman

Mendoakan tiga editornya sukses

Ria Ricis menerima dengan lapang dada keputusan tiga editornya yang memilih resign. Selain karena memiliki tujuan yang berbeda, Ricis berharap ketiganya bisa lebih sukses dari sebelumnya. Dengan pengalaman yang sudah didapatkan dari Tim Ricis, ia berharap mereka berkembang jauh lebih hebat dibanding sekarang.

"Akhirnya aku mengikhlaskan mundurnya Tim Ricis karena mereka pun punya haknya masing-masing untuk menjalankan pekerjaannya di luar Ricis Official. Asal itu membuat mereka bahagia, saya bahagia dan aku harap mereka jadi orang yang jauh lebih hebat dari sebelumnya," tutup Ria Ricis.