Sukses

6 Artis Indonesia Ini Lahir di Tanggal 17 Agustus, Sama dengan HUT RI

Liputan6.com, Jakarta Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus menjadi momen yang bersejarah. Pasalnya, seluruh masyarakat Indonesia memperingati HUT RI ini dengan berbagai cara.

Untuk menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 tahun, biasanya warga Indonesia akan mengadakan serangkaian acara. Mulai dari memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih di setiap rumah, hingga mengadakan event perlombaan HUT RI. Hal ini sudah dilakukan setiap tahunnya demi memeriahkan HUT ke-74 RI.

Berbarengan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, sederet artis Tanah Air rupanya juga lahir di tanggal yang sama yakni 17 Agustus loh! Nah, siapa saja mereka?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com tampilkan 6 selebriti Tanah Air yang lahir di tanggal 17 Agustus sama dengan HUT RI, Sabtu (17/8/2019).

2 dari 7 halaman

1. Cinta Laura

Cinta Laura, wanita kelahiran Jerman ini lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 silam. Mulai dikenal di masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?), wanita berwajah bule ini tak hanya menunjukkan eksistensinya di dunia peran. 

Cinta Laura juga  didapuk menjadi Duta Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Tak hanya itu, baru-baru ini Cinta Laura juga turut meramaikan acara Jember Fashion Carnaval 2019 yang diselenggarakan 1-4 Agustus 2019 silam. 

 

3 dari 7 halaman

2. Gilang Dirga

Seorang pembawa acara, aktor, dan pelawak, Gilang Dirga juga lahir pada Hari Kemerdekaan Indonesia. Mulai terjun di dunia entertaiment melalui sketsa komedi Extravaganza, pria berusia 29 tahun ini namanya masih eksis hingga saat ini. 

Tak hanya jago memandu acara, Gilang juga memiliki suara yang unik, ia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia. 

4 dari 7 halaman

3. Doyok

Sosok pelawak Sudarmadji alias Doyok lahir  ini juga lahir pada tanggal 17 Agustus di Siring, Sidoarjo. Doyok pernah ditangkap, karena kepemilikan narkoba dan dijebloskan ke penjara pada tahun 2000 silam.

Pria berusia 64 tahun itu divonis satu tahun penjara setelah terbukti memiliki narkoba jenis sabu. Setelah keluar dari jeruji besi, Doyok langsung mendapat pekerjaan baru lewat beberapa sinetron.

 

 

5 dari 7 halaman

4. Primus Yustisio

Mengawali kariernya di dunia sinetron sejak tahun 1997. Primus Yustisio teryata lahir di Jakarta, 17 Agustus 1977 silam. 

Cukup lama publik tidak mendengar kabar  Primus Yustisio, suami Jihan Fahira ini menjadi  DPD dapil Jawa Barat V,periode 2014-2019.

6 dari 7 halaman

5. Almira Yudhoyono

Pada tahun 2008 silam, Almira cucu pertama SBY lahir pada HUT RI. Annisa Pohan, istri Agus Harimurti Yudhoyono yang bukan lain menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melahirkan anak pertamanya melalui operasi caesar.

Kini, Almira tengah duduk di bangku SMP dan berusia 11 tahun dan tumbuh menjadi gadis yang cantik sama seperti ibunya. 

7 dari 7 halaman

6. Qory Sandioriva

Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva ini juga lahir bertepatan hari kemerdekaan Indonesia. Wanita berusia 27 tahun ini sempat membintangi beberapa FTV dan sinetron. Lama tak terlihat di layar kaca, Qory kini sudah menjadi ibu satu anak. 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Persahabatan Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar, Bak Saudara Kandung
Artikel Selanjutnya
6 Momen Keseruan Baby Shower Nabila Syakieb dan Yasmine Wildblood