Sukses

6 Kuliner Khas Singapura yang Menggugah Selera, Wajib Dicoba

Kuliner khas Singapura cukup menggugah selera, tidak kalah dengan tempat wisatanya.

Liputan6.com, Jakarta Kuliner khas Singapura tentunya perlu diketahui oleh orang-orang Indonesia, terutama yang akan liburan ke negara tetangga tersebut. Apalagi sekarang ini, Singapura seakan-akan sangat dekat sehingga banyak orang memilih untuk berlibur ke sana.

Negeri tetangga ini sering sekali dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Selain karena dekat, transportasi ke Singapura juga tidak begitu mahal. Tidak heran banyak orang Indonesia yang mengunggah fotonya di beberapa tempat ikonik di Singapura.

Kuliner khas Singapura cukup menggugah selera, tidak kalah dengan tempat wisatanya. Tentunya belum lengkap liburan ke Singapura kamu bila belum mencicipi berbagai makanan khas yang jarang bisa ditemukan di tempat lain.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang kuliner khas Singapura dari berbagai sumber, Senin (19/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Popiah

Popiah merupakan salah satu kuliner khas Singapura yang mirip dengan lumpia kalau di Indonesia. Namun, bedanya popiah ini dibungkus tanpa digoreng, jadi lapisan pembungkusnya sudah matang sbeelum diisi sayuran dan isian lainnya.

Untuk isinya sendiri, Popiah biasanya diisi dengan lobak kukus, udang, kacang, taoge, timun, serta telur. Kamu bisa menemukan jajanan satu ini di berbagai kedai makan tradisional maupun di food court di Singapura.

3 dari 7 halaman

Laksa

Laksa merupakan semangkuk sup segar dengan daging dan udang yang tentunya sangat menggugah selera. Kuliner khas Singapura satu ini bisa kamu temui di setiap sudut Singapura.

Biasanya masakan laksa ini berisi mie, udang, kerang, perkedel ikan, dan tauge cincang. Kuahnya adalah kuah santan pedas berwarna kemerah-merahan. Kamu juga bisa memilih cita rasanya, seperti citarasa mirip kari, maupun citarasa asam khas Penang.

4 dari 7 halaman

Carrot cake

Walaupun memiliki nama Carrot cake, namun kuliner khas Singapura satu ini bukan makanan yang terbuat dari wortel. Carrot cake terbuat dari dari lobak putih yang dikukus, kemudian diawetkan dan dimasak dengan campuran kecap, saus ikan, telur, bawang putih, hingga daun bawang.

Mudah ditemukan di setiap sudut Singapura, makanan ini memiliki berbagai variasi. Bahkan ada yang variasi yang hanya terdiri dari lobak putih kukus yang kemudian diberi telur saja.

5 dari 7 halaman

Ice Kacang

Ice kacang ini merupakan salah satu kuliner khas Singapura yang tidak boleh kamu lewatkan. Es serut khas Singapura yang dituangkan dengan sirup dan berbagai macam topping seperti jangung, kacang merah, jelly, hingga kolang-kaling.

Bahkan ada juga ice kacang yang ditambahkan es krim di atasnya. Kamu bisa menemukan kuliner satu ini dengan mudah di China Town hingga puasat makanan lainnya di Singapura.

6 dari 7 halaman

Uncle Ice Cream

Jajanan pinggir jalan yang cukup terkenal sebagai kuliner khas Singapura adalah Uncle Ice Cream. Sebenarnya kuliner khas Singapura satu ini cukup sederhana, hanya terdiri dari es potong yang disajikan dengan roti tawar maupun wafer tipis.

Kamu bisa memilih yang kamu suka sesuai selera. Selain itu, ada berbagai varian rasa yang bisa kamu cicipi, seperti vanilla, coklat, strawberry, hingga jagung.

7 dari 7 halaman

Roti Kaya

Kuliner khas Singapura pertama yang wajib kamu coba adalah Roti Kaya. Roti panggang yang diisi dengan olesan mentega dan selai kaya satu ini biasa dikonsumsi menjadi menu sarapan.

Selai kaya mungkin akan lebih kamu kenal dengan sebutan selai srikaya. Selai kaya tersebut terbuat dari telur, gula, santan, dan daun pandan. Makanan ini mudah ditemukan di setiap sudut Singapura, karena cocok juga menjadi camilan ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini