Sukses

Bukan di Galeri Seni, 6 Patung Raksasa Karya Pria Ini Diletakkan dalam Hutan

Thomas Dambo, buat karya seni patung kayu yang ia letakkan di hutan.

Liputan6.com, Jakarta Mengunjungi sebuah pameran karya seni mungkin menjadi salah satu tujuan yang menyenangkan. Beberapa seniman akan menggelar sebuah pameran untuk membiarkan orang lain dapat melihat hasil karyanya.

Namun ternyata tak semua para seniman berpikir demikian. Salah satu seorang seniman bernama Thomas Dambo justru menyembunyikan hasil karya seni miliknya yang luar biasa di dalam hutan.

Thomas merupakan seorang seniman yang menghasilkan karya seni terbuat dari kayu. Ia membuat patung dari kayu dengan ukuran raksasa dan membiarkannya di dalam hutan. Tujuannya adalah ia berharap orang-orang untuk sejenak meninggalkan kehidupan modern seperti komputer dan ramainya kota dengan keindahan alam yang damai.

Ia membuat patung-patung raksasa dari kayu dan barang-barang bekas itu yang tersebar di beberapa lokasi di hutan Belgia. Hasilnya pun menakjubkan. Berikut ini 6 potret hasil karya seni milik Thomas Dambo dan rekannya seperti dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Senin (19/8/2019).  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Thomas Dambo memang sejak kecil menyukai kisah dongeng tentang troll dan naga

3 dari 7 halaman

2. Maka dari itu, ia terinspirasi untuk membuat karya seni raksasa yang diletakkan di hutan

4 dari 7 halaman

3. Ini merupakan proyeknya yang bertajuk The 7 Trolls dan The Magical Tower

5 dari 7 halaman

4. Tak mengherankan jika hasil karyanya semua tentang makhluk-makhluk dongeng, keren ya!

6 dari 7 halaman

5. Ia membiarkan hasil karya dari kayu dan barang-barang bekas itu berada di dalam hutan, sesuai dengan mimpinya saat kecil

7 dari 7 halaman

6. Setiap patung setidaknya membutuhkan waktu hingga 25 minggu dengan 15 orang untuk membuatnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini