Sukses

6 Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami yang Mudah Diterapkan di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Cara memutihkan wajah pria secara alami ternyata juga diperhatikan oleh kaum Adam. Pasalnya wajah putih, cerah, dan bebas jerawat memang bisa meningkatkan daya tarik bagi siapa saja yang melihat. tak heran jika banyak orangingin memiliki wajah yang bersih, cerah, tidak berjerawat dan putih termasuk seorang pria.

Masalahnya tak semua orang terlahir dengan kulit wajah yang putih dan bebas masalah. Bagi beberapa orang kulit yang putih harus dicapai dengan upaya ekstra keras. Tak ada hal yang mustahil untuk didapatkan asalkan kamu mau berusaha termasuk dalam urusan perawatan kulit. Salah satunya dengan mencoba cara memutihkan wajah pria secara alami.

Cara memutihkan wajah pria secara alami sebenarnya mudah diterapkan dan bisa dilakukan di rumah. Bukan berarti untuk memutihkan wajah kamu harus ke klinik kecantikan dan membayar cukup mahal adalah satu-satunya cara. Kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan dan melakukannya dari rumah saja.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (19/8/2019) beberapa cara memutihkan wajah pria secara alami.

2 dari 7 halaman

Membuat Scrub dari Madu dan Gula

Cara memutihkan wajah pria secara alami yang pertama dapat menggunakan bahan madu dan gula. Pria yang sering beraktivitas di luar ruangan tentunya dapat membuat kulit wajahnya menjadi kusam, berminyak, lengket, hingga banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk. Kamu bisa menggunakan scrub dari bahan alami, yaitu dari madu dan gula untuk mengatasi hal ini. Cara memutihkan wajah pria secara alami ini lebih aman dan terbukti lebih efektif. Ikuti langkah-langkah berikut dalam membuat scrub alami dari madu dan gula:

- Siapkan 10 sendok makan madu.

- Siapkan 5 sendok makan gula pasir.

- Taruhlah madu dan gula pasir dalam wadah.

- Aduk hingga merata.

- Oleskan pada wajah maupun bagian tubuh lainnya, yang dilanjutkan dengan pijatan lembut dengan arah memutar untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

- Diamkan selama beberapa saat.

- Bilaslah dengan bersih.

Hasilnya wajah dan tubuh pun menjadi halus dan lembut. Lakukan cara ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

3 dari 7 halaman

Membuat Masker Tomat

Cara memutihkan wajah pria secara alami berikutnya bisa dengan menggunakan tomat. Tomat mengandung likopen yang berguna sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas pada kulit, mencerahkan kulit yang kusam, mengurangi jerawat, dan juga melindungi wajah dari bahaya sinar UV yang dapat merusak kulit wajah. Dalam memanfaatkan tomat sebagai cara memutihkan wajah pria secara alami ini, kamu bisa menggunakan tomat sebagai masker. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan 1 buah tomat, lalu cuci bersih.

- Potong-potong tomat menjadi ukuran yang lebih kecil agar memudahkan proses penghalusan.

- Haluskan tomat.

- Setelah tomat di blender, tuanglah kedalam wadah.

- Oleskan tomat yang sudah di blender tadi pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas.

- Gunakan masker tomat ini secara rutin setiap malam hari.

4 dari 7 halaman

Lidah Buaya

Mengandung 95% air dan berbagai vitamin penting lainnya untuk kesehatan kulit, lidah buaya bisa digunakan sebagai salah satu cara memutihkan wajah pria secara alami. Lidah buaya juga bermanfaat dalam mengangkat sel-sel kulit mati, antiaging, hingga anti bakteri. Begini cara memutihkan wajah pria secara alami dengan lidah buaya:

- Siapkan 1 daun lidah buaya ukuran sedang.

- Cuci hingga bersih.

- Pisahkan antara daging dan kulit lidah buaya.

- Oleskan daging lidah buaya pada wajah, tunggu hingga 15 menit.

- Lalu bilas dengan bersih.

5 dari 7 halaman

Lemon

Cara memutihkan wajah pria secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan lemon. Sari buah lemon bahkan banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk produk perawatan kulit. Wajah yang hitam dan warna yang tidak merata akibat sinar matahari pun dapat cerah kembali dengan menggunakan lemon. Berikut ini cara memutihkan wajah pria secara alami dengan lemon:

- Peras ½ buah lemon.

- Tambahkan sedikit madu pada perasan lemon tadi.

- Aduk hingga merata.

- Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit.

- Lalu bilas hingga bersih.

- Gunakan masker lemon ini secara teratur sebanyak dua kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Selain sebagai masker, kamu juga dapat membuat semprotan air lemon yang berguna untuk mencerahkan kulit dan menyegarkan wajah dengan mengikuti cara ini: 

- Peras ½ buah lemon.

- Campurkan dengan 50 ml air.

- Tuangkan ke dalam botol spray.

- Gunakanlah spray lemon ini saat Anda membutuhkannya.

6 dari 7 halaman

Pepaya

Manfaat pepaya untuk kulit adalah untuk mengeksfoliasi kulit sehingga sel kulit mati yang menumpuk bisa meluruh dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Cara memutihkan wajah pria secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan masker pepaya. Berikut langkah-langkahnya:

- Siapkan setengah cup pepaya matang yang dihancurkan

- Setengah cup tepung beras

- Air perasan dari setengah buah jeruk nipis.

- Campur semua bahan hingga merata menjadi pasta yang kental.

- Sebelumnya cuci wajah dan usapkan campuran ke wajah serta leher sambil dipijat dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari.

- Biarkan selama lima belas menit dan bilas dengan air hangat.

- Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

 

7 dari 7 halaman

Masker Putih Telur

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan telur. Kandungan protein, vitamin A, dan enzim yang ada pada telur sangat baik untuk memperbaiki kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari. Maka dari itu kamu dapat menggunakan putih telur sebagai masker wajah, caranya yaitu:

- Siapkan satu butir telur ayam negeri atau bisa juga dengan telur ayam kampung.

- Pisahkan antara kuning dan putihnya, karena yang dibutuhkan untuk masker wajah adalah putih telurnya saja.

- Kocok putih telur hingga merata.

- Oleskan pada wajah hingga merata.

- Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

Loading