Sukses

Sepeda Ini Terbuat dari 300 Kapsul Filter Kopi, 7 Potretnya Keren Banget

Liputan6.com, Jakarta Sekarang ini barang-barang daur ulang mulai banyak diminati. Hal ini juga sebagai wujud kesadaran orang-orang untuk menggunakan barang-barang ramah lingkungan. Daur ulang adalah proses untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru dengan tujuan mencegah adanya sampah yang tidak berguna.

Proses daur ulang juga dapat membantu mengurangi penggunaan bahan baku yang baru, mengurangi penggunaan energi, mengurangi polusi, dan emisi gas rumah kaca jika dibandingkan dengan proses pembuatan barang baru. Daur ulang adalah salah satu strategi pengelolaan sampah padat yang terdiri atas kegiatan pemilahan, pengumpulan, pemprosesan, pendistribusian dan pembuatan produk/material bekas pakai, dan komponen utama dalam manajemen sampah modern.

Sekarang ini sudah banyak sekali barang keren hasil dari daur ulang sampah. Seperti sepatu dari botol air minum, tas dari kertas belanja bekas, helm dari kertas bekas dan lain-lain. Yang terbaru adalah sepeda yang terbuat dari kapsul filter kopi bekas. Diketahui perusahaan Nestle bekerja sama dengan Swedia Velosophy untuk meluncurkan sepeda dari bahan 300 kapsul filter kopi.

Berikut desain Vélosophy, sepeda yang terbuat dari 300 kapsul filter kopi yang telah Liputan6.com lansir dari Nestle, Senin (19/8/2019).

2 dari 8 halaman

1. Nestle berkolaborasi dengan startup bersepeda Swedia Vélosophy untuk membuat sepeda edisi terbatas yang terbuat dari kapsul filter kopi Nespresso bekas.

3 dari 8 halaman

2. Setiap unit sepeda keluaran Nestle dan Vélosophy inidibuat dari 300 pod Nespresso bekas.

4 dari 8 halaman

3. Sepeda ini juga dilengkapi dengan keranjang kayu bentto Aalto-esque dan dua tempat gelas untuk menyimpang kopi Nespresso ketika bepergian.

5 dari 8 halaman

4. Selain itu sepeda Nestle dan Vélosophy juga dilengkapi dengan bel yang berbentuk mirip kapsul Nespresso. Jadi sepeda ini cocok sekali untuk kamu para pecinta kopi.

6 dari 8 halaman

5. Sepeda unik ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit saja. Masing-masing sepeda dihargai US$1.450 atau kurang lebih sebesar Rp 20,6 juta termasuk biaya pengiriman untuk di AS.

7 dari 8 halaman

6. Selain itu, Vélosophy mengatakan bahwa setiap sepeda yang terjual juga akan menandakan donasi satu sepeda untuk anak perempuan di Ghana.

8 dari 8 halaman

7. Bagaimana keren kan? Tak hanya ramah lingkungan tapi juga berdampak positif buat sosial.

Loading