Sukses

6 Potret Zulaikha Zulkifle, Guru yang Viral Dapat 15 Surat Cinta dari Muridnya

Guru SD di Malaysia ini viral setelah menerima surat cinta dari muridnya.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, nama Zulaikha Zulkifle menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Pasalnya, gadis yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar di Malaysia itu membagikan kisah uniknya selama mengajar yang sukses bikin gemas warganet. 

Lewat akun Twitter pribadinya, @zulyqhakifle, Zulaikha menceritakan bahwa sebagai guru, ia menerima beberapa surat cinta dari muridnya. Dalam cuitannya pada Rabu (7/8/2019), Zulaikha mengunggah foto surat yang berisi gombalan murid-muridnya di tempatnya mengajar, yakni di SD Negeri Sembilan, Malaysia.

Menariknya, Zulaikha baru mengajar 5 bulan di sekolah tersebut. Dilansir Liputan6.com dari laman mStar, Senin (19/8/2019), Zulaikha mengaku bahwa sejauh ini ia telah menerima 15 pucuk surat. Sontak saja cuitannya itu viral lantaran gombalan sang murid yang sukses mengocok perut. Salah satunya yang menuliskan,

"Apa beda kapal terbang yang terbang ke Jepang dengan Bu Guru? Jawabannya: Kapal terbang terbang di Jepang, kalau Bu Guru terbang ke hati saya," Tulis salah seorang murid.

Hingga kini, cuitan Zulaikha telah di-retweet oleh lebih dari 15 ribu pengguna Twitter dengan likes sebanyak 14,3 ribu. Lantas, seperti apa sosok bu guru yang viral itu? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 6 potretnya seperti yang telah dihimpun dari akun Instagram @zulayqhakifle, Senin (19/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia Zulaikha Zulkifle, guru yang viral di Twitter lantaran dapat surat cinta dari murid-muridnya.

3 dari 7 halaman

2. Zulaikha awalnya mengaku terkejut lantaran murid-muridnya sudah pandai membuat pantun.

4 dari 7 halaman

3. Kendati banyak mendapat surat cinta, murid-muridnya selalu bersikap sopan terhadap Zulaikha.

5 dari 7 halaman

4. Usut punya usut, Zulaikha Zulkifle baru berusia 20 tahun, lho.

6 dari 7 halaman

5. Namun, Zulaikha sudah punya banyak pengalaman mengajar.

7 dari 7 halaman

6. Kini, cuitan Zulaikha menjadi viral dan akun Twitter serta Instagram-nya telah diikuti banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.