Sukses

Cari Penghuni, Pulau Ini Beri Rp 7,9 Juta Per Bulan Bagi Orang yang Tinggal di Sana

Liputan6.com, Jakarta Biasanya jika kita tinggal atau menetap di suatu tempat, kita harus membayar. Entah itu membayar untuk sewa atau untuk izin menetap disana. Pernahkah kamu mendengar, seseorang akan dibayar untuk tinggal disuatu tempat? Sebuah pulau di Yunani diketahui sedang mencari calon penghuni. Bagi mereka yang bersedia pindah ke pulau itu akan dibayar sebesar 500 Euro atau setara Rp 7,9 juta setiap bulannya, seperti Liputan6.com lansir dari Business Insider, Selasa (20/8/2019).

Pulau tersebut ialah Antikythera, sebuah pulau kecil yang diapit oleh dua pulau di Yunani. Pulau Antikythera terletak di antara Pulau Crete dan Kythira. Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik pesawat selama 45 menit dari Athena, ibu kota Yunani. Suasana lengang jadi pemandangan biasa yang terlihat di pulau ini. Maklum, penduduknya hanya tinggal 24 orang saja. Jumlah penduduknya bisa bertambah saat musim panas tiba.

Jumlah penduduk tersebut sangat menurun jauh dari era tahun 90-an yang mencapai 300-an orang. Penyebabnya, banyak generasi muda yang pindah ke kota besar dan tak mau lagi tinggal di pulau. Tidak ada syarat khusus untuk pindah ke Pulau Antikythera. Namun, untuk kamu yang sudah punya pasangan atau yang sudah berkeluarga akan lebih diutamakan.

Tak hanya menerima gaji, bagi yang bersedia pindah ke Antikythera juga akan mendapatkan sebidang tanah untuk membangun rumah atau memulai berbisnis. Berikut keindahan pulau Antikythera di Yunani yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2019).

2 dari 8 halaman

1. Cara tersebut diambil karena jumlah penduduk di Pulau Antikythera, Yunani terus menurun tiap tahunnya.

3 dari 8 halaman

2. Gagasan untuk menggaji traveler yang mau pindah ke Antikythera dikemukakan oleh Gereja Ortodoks Yunani.

4 dari 8 halaman

3. Mereka siap menjadi sponsor dan akan membayar para traveler setiap bulannya selama tiga tahun ke depan.

5 dari 8 halaman

4. Selain mendapat gaji dan tanah, para traveler juga bisa memilih profesi lainnya di Pulau Antikythera, Yunani.

6 dari 8 halaman

5. Pekerjaan paling banyak yang sudah ada di pulau ini adalah nelayan dan pembuat roti.

7 dari 8 halaman

6. Selain Yunani, berbagai kota di Italia seperti Sisilia dan Sardinia juga telah meluncurkan program serupa untuk membujuk penduduk baru untuk tinggal di sana.

8 dari 8 halaman

7. Yang menarik adalah pulau ini merupakan tempat penemuan salah satu komputer analog tertua yang pernah ditemukan yaitu Antikythera Mechanism, yang dibuat sekitar 150 dan 100 SM.

Loading