Sukses

Sebelum Terkenal,7 Seleb Hollywood Ini Punya Pekerjaan Unik

Tak banyak yang tahu, bahwa banyak selebritis dunia yang benar-benar merintis kariernya dari bawah.

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai artis memang tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Apalagi dunia hiburan Hollywood emang menjanjikan tawaran uang yang sangat melimpah bagi para pelakunya, termasuk para selebriti. Tak heran jika profesi ‘artis’ saat ini banyak menjadi incaran para generasi muda diberbagai belahan dunia.

Banyak yang menganggap menjadi selebritis adalah cara tercepat untuk menjadi kaya. Banyak orang yang bercita-cita ingin menjadi selebritis, supaya bisa hidup dalam kemewahan dan keglamoran yang tak banyak orang bisa merasakannya. Namun tak banyak yang tahu, bahwa banyak selebritis dunia yang memang benar-benar merintis kariernya dari bawah.

Sama seperti selebritis di Indonesia, selebritis Hollywood juga punya beragam latar belakang. Ada yang memang berasal dari keluarga kaya raya, namun tak sedikit pula yang berlatar belakang keluarga dengan ekonomi biasa-biasa saja. Tak hanya itu, ada juga yang sebelum menjadi selebritis punya profesi yang dianggap banyak kalangan sebagai pekerjaan unik bahkan sepele.

Namun dengan kegigihan para selebritis tersebut, mereka bisa terkenal dan makmur seperti sekarang. Berikut 7 seleb Hollywood yang pernah punya pekerjaan unik sebelum terkenal yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mariah Carey

Siapa yang tak kenal penyanyi papan atas, Mariah Carey? Mariah Caey dikenal sebagai penyanyi yang memiliki suara tinggi yang khas. Ternyata sebelum menjadi seorang Diva, ia punya perkerjaan yang cukup unik. Sebelum terkenal, Mariah Carey dikethaui punya banyak pekerjaan, salah satunya adalah sebagai pengecek topi.

3 dari 8 halaman

2. Orlando Bloom

Aktor yang kharismatik ini ternyata juga punya pernah pekerjaan yang unik dan aneh sebelum dirinya menjadi sosok terkenal seperti sekarang. Pada usia 13 tahun, Orlando Bloom pernah jadi seorang clay trapper, tugasnya adalah mengisi dan menerbangkan target untuk ditembak para penembak.

4 dari 8 halaman

3. Johnny Depp

Johnny Depp terkenal memang punya pesona fisik yang bisa mempersuasi orang. Sebelum terkenal ia pernah bekerja sebagai salesman telemarketer di sebuah perusahaan pulpen, saat itu Johnny Deep hanya bisa menggunakan suaranya. Jika ia tak bertemu Nicholas Cage yang mendesaknya untuk ikut audisi jadi aktor, mungkin hingga hari ini Johnny Depp masih berjualan pulpen.

5 dari 8 halaman

4. Megan Fox

Siapa yang tak kenal aktris dan model terkenal yang memulai debut tahun 2001, Megan Fox? Sebelum terkenal, ternyata awalnya Megan adalah seorang penjual smoothies. Bahkan Megan Fox harus rela memakai kostum pisang agar smoothies yang dijualnya laku.

6 dari 8 halaman

5. Tom Cruise

Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film asal Amerika Serikat yang dinominasikan dalam Academy Award, dan pernah memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award. Aktor 'Misson Impossible' Tom Cruise ini ternyata pernah bekerja sebagai pembawa koper di hotel, alias bell boy, sebelum ia terkenal.

7 dari 8 halaman

6. Taylor Swift

Siapa yang enggak kenal Taylor Swift? Lagu apapun yang Taylor Swift keluarkan pasti selalu booming dan menarik perhatian seluruh pencinta lagu pop dunia. Namun tahu enggak, sebelum menjadi penyanyi dan penulis lagu, Taylor Swift bekerja di perkebunan pohon Natal milik keluarganya.

Taylor Swift pernah bekerja sebagai pengamat pohon-pohon Natal. Kalau ada belalang sembah yang ingin menetaskan telurnya, Taylor Swift harus membasminya biar pohon tersebut bisa bertumbuh dan menjadi indah pada Hari Natal.

8 dari 8 halaman

7. Meghan Markle

Sebelum jadi anggota keluarga besar Inggris dan aktris, ternyata Meghan Markle pernah jadi seorang kaligrafer untuk acara-acara penting, seperti pernikahan. Bahkan Meghan Markle pernah menulis undangan pernikahan untuk Robin Thicke dan Paula Patton di tahun 2005. Meghan Markle juga membuka kelas pelatihan kaligrafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini