Sukses

10 Jenis Anjing Ras Kecil Menggemaskan yang Cocok Sebagai Teman di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Jenis anjing ras kecil bisa menjadi peliharaan tepat yang setia. Jenis anjing ras kecil sangat populer karena beberapa alasan. Jenis anjing ras kecil mereka mudah dibawa ke mana pun. Secara umum, mereka membutuhkan sedikit ruang, cocok untuk Anda yang memiliki rumah dan apartemen sempit. Jenis anjing ras kecil ini juga begitu menggemaskan. 

Jenis anjing ras kecil ini juga cocok sebagai hewan pangkuan yang siap menemani hari-hari Anda di rumah. Jenis anjing ras kecil bisa menjadi teman baik. Mereka dapat menambahkan banyak kesenangan dan kebahagiaan dalam hidup. Memiliki anjing sebagai hewan peliharaan bisa menjadi hiburan sekaligus penjaga yang baik untuk Anda.

Ada banyak jenis anjing ras kecil yang dapat dipelihara. Jika Anda memutuskan untuk memiliki anjing jenis ini, penting untuk mengetahui apa saja jenisnya. Berikut jenis anjing ras kecil yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2019)

2 dari 6 halaman

Yorkshire Terrier dan Dachshund

Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier adalah favorit di antara penggemar jenis anjing kecil. Anjing kecil yang cantik ini dikenal karena rambut panjangnya yang putih-biru dan kecokelatan.

Yorkshire Terrier adalah jenis anjing kecil populer yang terkenal dengan rambut panjangnya yang halus. Dalam kondisi normal, Yorkshire Terrier tidak pernah memiliki berat lebih dari 3,2 kg. Mereka memiliki kepala kecil, mata hitam berukuran sedang dan telinga berbentuk V.

Tapi jangan salah, ini bukan anjing yang lemah. Yorkshire Terrier menebus perawakannya yang kecil dengan kepribadian yang besar. Percaya atau tidak, ras ini bisa jadi pengawas, secara vokal mengingatkan Anda akan kejadian di sekitar rumah. Ras anjing ini cocok menjadi teman yang penuh kasih sayang.

Dachshund

Anjing jenis lain yang sangat populer, Dachshund sedikit disukai oleh banyak orang. Dengan kaki pendek, gemuk dan tubuh bulat panjang, Dachshund mudah dikenali. Dachshund terlihat dalam ukuran standar atau kecil.

Ras ini hadir dalam tiga jenis bulu, halus, panjang atau kaku. Dachshund manis dan penuh kasih sayang kepada anggota keluarganya yang tepercaya tetapi bisa sedikit waspada terhadap orang asing.

3 dari 6 halaman

Poodle dan Shih Tzu

Poodle

Poodle adalah jenis anjing populer yang dikenal karena rambut ikal yang ketat dan potongan rambut tertentu seperti "pom-pom" di atas persendiannya. Ras ini memiliki sejarah yang kaya sebagai favorit aristokrasi. Pudel juga dikenal sebagai teman yang menghibur. Mungkin karena penampilannya yang mewah dan mungil, banyak orang tidak menyadari bahwa Poodle adalah jenis anjing yang sangat cerdas.

Shih Tzu

Shih Tzu adalah anjing kecil dengan rambut panjang dan halus. Shih Tzu adalah hewan peliharaan yang dimanjakan dengan sikap waspada dan percaya diri. Namun, terlepas dari ukurannya, ras ini sebenarnya cukup kuat dan dapat bertahan sendiri. Nama Cina ‘Shih Tzu’ berarti ‘singa kecil’.

Mereka menyebutnya demikian karena rambut panjang di kepala mereka menyerupai singa. Shih Tzus juga merupakan salah satu ras tertua di dunia, telah dikawinkan sejak 8000 SM.

4 dari 6 halaman

Miniatur Schnauzer dan Chihuahua

Miniatur Schnauzer

Miniature Schnauzer adalah anjing kecil yang energik dengan kepribadian yang ramah tetapi tangguh. Mudah dikenali oleh potongan rambut berjanggut khasnya, Terrier ini tetap menjadi salah satu ras anjing paling populer selama bertahun-tahun. Miniatur Schnauzer memiliki rasa kesetiaan dan perlindungan yang kuat terhadap keluarganya.

Chihuahua

Chihuahua adalah beberapa anjing terkecil di dunia, tetapi mereka memiliki beberapa kepribadian terbesar. Anjing-anjing kecil ini sering terlihat dibawa-bawa dalam tas desainer selebriti tertentu. Bulu mereka halus dan panjang. Meskipun suka dicintai dan setia, Chihuahuas juga anjing yang sangat aktif dan lancang dengan sikap "anjing tangguh".

5 dari 6 halaman

Pug dan Pomeranian

Pug

Anjing bundar kecil ini adalah jiwa yang periang dan suka bermain. Pug bahkan pernah menjadi hewan peliharaan para bangsawan dan sahabat para biarawan Tibet. Anjing pug adalah anjing yang aktif namun kompak yang menjadi sahabat yang baik untuk semua jenis keluarga.

Pug terkenal karena wajah bundarnya yang rata dengan kerutan yang dalam. Meskipun ukurannya yang kecil anjing pug adalah anjing penjaga yang baik. Mereka sangat mengabdi kepada keluarga dan rukun dengan hewan peliharaan lainnya.

Pomeranian

Pomeranian tampak seperti persilangan antara boneka binatang dan singa kecil. Bulu panjang, halus dan kepribadiannya yang cerah menjadikan anjing ini jenis yang tak terlupakan. Pomeranian adalah anjing kecil yang energik dan terkadang suka memerintah dengan kesetiaan yang intens kepada orang yang mereka cintai.

Pomeranian sangat bagus untuk orang yang menginginkan anjing pangkuan kecil yang juga memiliki energi untuk berlari dan bermain, ditambah sedikit semangat berkemauan keras.

6 dari 6 halaman

Boston Terrier dan Maltese

Boston Terrier

Ras ini berasal dari persilangan Bulldog Inggris dengan Terrier Inggris putih. Hasilnya adalah seekor anjing yang akhirnya dikenal sebagai Boston Terrier (dinamai kota tempat ia lahir).

Boston bermain-main dan energik, namun mereka juga suka menghabiskan waktu di pangkuan pemiliknya. Secara keseluruhan, jenis ini membuat teman yang sangat baik. Beberapa terrier Boston memiliki kecenderungan untuk menjadi sangat ramah dengan orang asing.

Maltese

Maltese anjing putih kecil yang lembut dengan sifat lembut namun berani. Dengan berat kurang dari 7 kg anjing ini menyenangkan untuk diajak jalan-jalan. Maltese adalah anjing yang suka main-main dan energik yang terikat erat dengan pemiliknya. Ras ini dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno, di mana ia adalah sahabat bangsawan dan bangsawan.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Jenis Anjing Kecil Lucu, Cocok Dijadikan Hewan Peliharaan Bagi Pemula