Sukses

6 Cara Mengecilkan Lengan Tangan dalam Seminggu, Mudah Dipraktikkan

Liputan6.com, Jakarta Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu mungkin tak mudah. Meluruhkan lemak tubuh yang membandel bisa rumit, terutama ketika terkonsentrasi di area spesifik tubuh seperti lengan. 

Lengan sering dianggap sebagai area yang mudah menumpuk lemak. Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu kerap jadi incaran banyak orang untuk menurunkan berat badan dan merubah penampilan.

Lemak ini membuat lengan terlihat besar dan merusak kepercayaan diri. Dengan usaha dan niat keras, lemak di tangan bisa berangsur hilang dalam kurun waktu satu minggu. Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu bukanlah hal yang tidak mungkin. Diperlukan strategi tepat dalam cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu ini.

Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu akan memerlukan kombinasi olahraga teratur dan diet sehat rendah kalori. Cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu ini juga membantu penurunan berat badan secara keseluruhan. Berikut cara mengecilkan lengan tangan dalam seminggu yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/8/2019).

2 dari 7 halaman

Latihan otot lengan (bicep curl)

Salah satu cara termudah untuk mengencangkan lengan itu adalah dengan memasukkan beberapa bicep curl ke dalam rutinitas. Cukup dengan menaikkan dan menurunkan beban dalam rentang 180 derajat gerakan, dimulai dengan lengan di sepanjang sisi, dan membawanya ke atas bahu.

Untungnya, latihan ini tidak memerlukan keanggotaan gym mewah atau bahkan peralatan khusus. Anda mungkin bisa membeli satu set dumbbell yang dijual di pusat peralatan olahraga. nda juga dapat menggunakan produk rumah tangga, seperti kendi air galon atau kaleng sup untuk mendapatkan hasil yang sama.

Mengangkat beban adalah cara sederhana untuk mengecilkan lengan sekaligus membangun otot. Sebagai contoh, satu studi 12 minggu pada 28 wanita dengan diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa melakukan pelatihan resistensi intensitas rendah mempromosikan kehilangan lemak total sambil meningkatkan massa dan kekuatan otot.

3 dari 7 halaman

Tingkatkan asupan protein

Mengencangkan otot-otot lengan akan membakar lemak di lengan. Penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition mengungkapkan bahwa mengonsumsi protein meningkatkan sintesis otot sebanyak 25 persen, artinya Anda dapat membangun otot yang lebih kuat dengan lebih cepat dan tepat.

Meningkatkan asupan protein adalah cara sederhana lain untuk mengurangi hasrat dan menjaga nafsu makan terkendali. Ini, pada gilirannya, dapat mendukung manajemen berat badan dan membantu mengurangi kelebihan lemak tubuh.

Sebuah studi mengungkapkan mengonsumsi lebih banyak protein berkualitas saat makan dikaitkan dengan lebih sedikit lemak perut. Ini menunjukkan bahwa diet tinggi protein dapat membantu memperbaiki komposisi tubuh dan meningkatkan kehilangan lemak.

Daging, unggas, makanan laut, kacang-kacangan, telur, dan produk susu semuanya merupakan bahan protein tinggi yang dapat membantu menghilangkan lemak lengan dengan cepat.

4 dari 7 halaman

Olahraga kardio

Kardio jenis latihan yang berfokus pada peningkatan detak jantung untuk membakar kalori. Ketika mencoba untuk kehilangan lemak lengan, memasukkan olahraga kardio dalam rutinitas harian sangat penting. Studi menunjukkan bahwa kardio dapat menjadi strategi yang efektif untuk menurunkan berat badan dan dapat meningkatkan massa tubuh tanpa lemak.

Biasanya disarankan untuk melakukan setidaknya 20-40 menit cardio per hari, atau antara 150-300 menit setiap minggu. Jogging, bersepeda, mendayung, berenang, lompat tali, dan menari adalah semua kegiatan yang dapat membantu memenuhi tujuan kardio harian.

5 dari 7 halaman

Kurangi Karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan adalah karbohidrat yang telah diproses, menghasilkan produk akhir yang lebih rendah dalam beberapa vitamin dan mineral utama. Biasanya, karbohidrat olahan tinggi kalori tetapi rendah serat, yang dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat lebih cepat dan menyebabkan rasa lapar.

Contoh karbohidrat olahan yang sering kurang nutrisi termasuk pasta, roti putih, sereal sarapan, dan bahan-bahan pra-paket lainnya. Sebagai gantinya, pilih makanan gandum seperti quinoa, soba, oats, sorgum, dan nikmati dalam jumlah sedang setiap harinya.

6 dari 7 halaman

Push up

Push-up menjadi latihan paling sederhana yang dapat dilakukan untuk mengecilkan lengan. Push-up tidak hanya mengencangkan otot bisep dan trisep, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk membentuk otot di dada, membuat Anda merasa lebih kuat dan terlihat lebih ramping dalam prosesnya. Pushup standar menargetkan dada Anda (otot dada), deltoid, dan trisep.

Anda tak hanya bisa melakukan push-up dalam posisi di lantai. Coba lakukan gerakan yang sama pada sudut 45 derajat pada dinding. Pushup adalah latihan yang mendasar, yang harus Anda masukkan ke dalam latihan rutin untuk kekuatan fungsional.

7 dari 7 halaman

Tetap terhidrasi

Minum banyak air setiap hari sangat penting dalam hal menghilangkan lemak lengan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air putih bersama makanan dapat meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi jumlah total makanan dan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Air juga dapat membantu meningkatkan metabolisme untuk sementara, dengan satu studi menunjukkan bahwa minum 16,9 ons (500 ml) air meningkatkan tingkat metabolisme sebesar 30% selama 30-40 menit. Namun, pastikan untuk memilih air, teh, atau minuman tanpa pemanis lainnya alih-alih minuman manis seperti soda atau jus.

Loading