Sukses

Potret Lawas 7 Seleb Hollywood di Awal Karier, Beda Banget

Potret lawas selebriti Hollywood saat mengawali karier.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebritis dunia, tentu untuk menjadi terkenal seperti sekarang ini tidaklah mudah. Butuh perjuangan karier yang sangat panjang hingga dapat sukses sampai sekarang ini. Setelah sekian lama berkecimpung dalam dunia seni peran akhirnya para bintang ini pun mendapatkan banyak penghargaan dan namanya pun terkenal hingga saat ini.

Namun melihat lebih jauh ke belakang, para selebriti ini pada awalnya memulai karir dengan peran yang lebih kecil. Belum menjadi seorang bintang seperti masa sekarang.

Melihat bagaimana potret para selebritis ini saat memerankan sebuah film pertamanya tentu menjadi inspirasi. Apalagi ada yang memulai karirnya sejak kecil, tentu penasaran bukan sosok selebriti kecil ini sekarang menjadi selebritis dunia yang dikenal semua orang.

Berikut potret selebritis pada awal kariernya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/8/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Robert Downey Jr. mengawali karier sejak 1970 melalui film berjudul Pound

Robert Downey Jr. lahir 4 April 1965 adalah seorang aktor Amerika yang kini menjelma menjadi salah satu selebriti paling populer di dunia. Pemeran Iron Man ini mengawali debut kariernya sejak usia lima tahun, dan muncul dalam film ayahnya Pound pada tahun 1970.

Namun dalam perjalanan kariernya memang tidak mudah. Ia pernah terjerat kasus obat-obatan terlarang dan dibebaskan pada tahun 2000an. Setelah ini pun dirinya bangkit dan sampai pada peran kuncinya, dirinya memerankan Iron Man pada awal tahun 2008.

3 dari 8 halaman

2. Johnny Depp dengan peran ikoniknya Captain Jack Sparrow

Johnny Depp memiliki nama lengkap John Christopher Depp II yang lahir pada 9 Juni 1963. Dalam kariernya di industri hiburan, ia telah mendapatkan sepuluh nominasi dalam Penghargaan Golden Globe dan pernah memenangkan satu penghargaan Aktor Terbaik berkat perannya di Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street (2008). Ia juga telah menerima tiga nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik, serta banyak penghargaan lainnya.

Melihat ke belakang, Johnny Depp mengawali debut kariernya dalam dunia film sejak tahun 1984 dalam sebuah film A Nightmare on Elm Street, dalam film tersebut ia pun memerankan karakter Glend Lants. Selain itu ia pun memerankan sebuah karakter ikonik diirnya dalam film Pirates of The Caribbean yang memiliki total 5 film.

4 dari 8 halaman

3. Scarlett Johannson sang Black Widow

Memiliki nama lengkap Scarlett Ingrid Johansson, lahir pada 22 November 1984 adalah seorang aktris dan penyanyi Amerika Serikat. Dia adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia sejak tahun 2014 sampai 2016 dan namanya telah muncul dalam Forbes Celebrity 100 serta namanya telah diukir di Hollywood Walk of Fame.

Ia lahir and dibesarkan di Manhattan, Kota New York. Sejak belia ia sudah bercita-cita menjadi aktris, dan pertama kali tampil di atas panggung dalam sebuah pertunjukan drama Off-Broadway saat masih kecil. Johansson memulai debut filmnya dalam film komedi fantasi North (1994) dan dinominasikan untuk penghargaan Independent Spirit atas perannya dalam film Manny & Lo (1996). Namun sebelum potretnya dalam film Manny & Lo dirinya telah memainkan 3 film sebelumnya.

5 dari 8 halaman

4. Leonardo DiCaprio

Leonardo Wilhelm DiCaprio adalah nama lengkap dari aktor Leonardo DiCaprio yang kerap disapa Leo. Lahir di Los Angeles, 11 November 1974 adalah seorang aktor Amerika Serikat berdarah Italia-Jerman. Ayahnya bernama George berdarah Italia dan Ibunya bernama Irmelin berasal dari Jerman.

Diberi nama Leonardo DiCaprio karena sang ibu amat mengagumi Leonardo Da Vinci. Beberapa film yang dibintanginya ialah What's Eating Gilbert Grape, Romeo + Juliet, Titanic yang merupakan film terlaris sepanjang masa dan memborong 11 dari 14 nominasi Academy Awards yang diperebutkan pada waktu itu. Film lainnya adalah The Man in the Iron Mask, The Beach, Catch Me if You Can, Gangs of New York, dan The Aviator. Film pertamanya ialah Critters 3. 

Namun sebelum itu semua, Leonardo DiCaprio ternyata pernah bermain dalam sebuah drama Amerikan drama series berjudul The New Lassie pada tahun 1989.

6 dari 8 halaman

5. Angelina Jolie sang petualang Lara Croft dalam Tomb Raider

Angelina Jolie adalah aktris yang lahir 4 Juni 1975 yang berkebangsaan Amerika Serikat. Dalam kariernya di dunia hiburan, ia pernah meraih sebuah Oscar, dua Screen Actors Guild Awards, dan tiga Golden Globe Awards, dan telah dinobatkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Karier filmnya dimulai pada tahun 1993 dengan produksi berbiaya rendah di film Cyborg 2. Lalu setelah debutnya disusul oleh peran utama pertamanya dalam sebuah film besar, Hackers (1995). Namun peran kunci seorang Angelina Jolie adalah sebagai karakter utama perempuan dalam Lara Croft: Tomb Raider (2001) menjadikannya sebagai aktris utama Hollywood.

7 dari 8 halaman

6. Dwayne “The Rock” Johnson setiap tahun pasti bermain film layar lebar

Dwayne “The Rock” Johnson adalah sosok aktor Hollywood yang memiliki nama lengkap Dwayne Johnson. Lahir di Hayward, California, Amerika Serikat pada 2 Mei 1972. Dwayne Johnson dikenal sebagai The Rock di arena gulat WWE. The Rock memulai debut bergulatnya pada tahun 1996 dan berhenti pada tahun 2001.

Johnson telah mendapatkan 6 kali sabuk WWE Champion. Di WWE, Johnson menjadi rival berat seorang pegulat professional, yaitu Steve Austin yang biasa disebut Stone Cold.

Selain itu dalam kariernya di layar lebar The Rock adalah seorang aktor Hollywood yang mengawali debutnya di That '70s Show pada tahun 1999 sebagai Rocky Johnson, sejak itu dalam setiap tahun ia pasti bermain film.

8 dari 8 halaman

7. Keanu Reeves sang Neo dalam The Matrix

Keanu Charles Reeves adalah nama lengkap dari seorang aktor ikonik dalam The Matrix. Lahir di Beirut, Lebanon, 2 September 1964 adalah seorang pemeran film yang umumnya membintangi film-film Hollywood. Ia paling dikenal lewat perannya dalam trilogi The Matrix dan mempunyai kewarganegaraan Kanada.

Reeves adalah seorang penganut agama Buddha dan penggemar olahraga hoki es. Ia mempunyai seorang saudara perempuan, Kim, yang menderita leukemia. Ayah Reeves, Samuel, berketurunan Tionghoa, Irlandia, dan Hawaii sedangkan ibunya berkebangsaan Inggris.

Reeves pernah berpacaran dengan Jennifer Syme dan pada tahun 1999 memperoleh seorang anak yang prematur dan meninggal dunia saat dilahirkan, Ava Archer Reeves. Syme sendiri meninggal dunia pada tahun 2001 dalam sebuah kecelakaan mobil.

Ia mengawali debut kariernya dalam dunia hiburan melalui drama One Step Away pada tahun 1985.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini