Sukses

Dikira Idap Batu Ginjal, Wanita Ini Ternyata Hamil Bayi Kembar Tiga

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Dakota Selatan, Amerika Serikat menggemparkan publik dengan kisahnya yang unik. Dilansir Liputan6.com dari laman The Sun, Rabu (21/8/2019), wanita bernama Dannette Giltz mendatangi dokter di sebuah rumah sakit lantaran sakit perut yang dideritanya tak kunjung sembuh. 

Fakta unik ini, tepatnya pada hari Sabtu (10/8/2019), Dannette mengira penyakit batu ginjalnya kambuh setelah sebelumnya pernah dirawat karena penyakit yang sama. Bahkan, Dannette mengaku ia sudah siap jika harus menjalani operasi lagi.

Namun tak disangka, ibu dua anak itu rupanya justru tengah hamil 34 minggu. Menariknya lagi, Dannette ternyata mengandung tiga bayi kembar di dalam perutnya. Fakta unik ini diungkapkan dokter setelah melihat hasil tes urin Dannette. 

"Perutku mulai sakit jadi aku pergi ke dokter dan mengira aku harus berbaring menjalani operasi batu ginjal lagi. Tapi aku malah melahirkan di hari itu juga." Ungkap Dannette Giltz seperti dikutip Liputan6.com dari laman The Sun.

2 dari 2 halaman

Melahirkan lewat operasi sesar

Dannette akhirnya melahirkan tiga bayi kembar pada hari tersebut. Ketiganya lahir ke dunia hanya dalam waktu 4 menit melalui persalinan sesar. Dua bayi perempuan dan satu laki-laki masing-masing berbobot kurang lebih 1,8 kilogram.

Tiga bayi kembar itu kemudian diberi nama Blaze, Gypsy dan Nikki. Austin, sang suami, mengungkapkan bahwa Ia mengaku takjub dengan pengalaman yang ia dapatkan. Pasalnya, ia dikaruniai tiga bayi kembar sekaligus.

Lebih lanjut, Dannette juga menceritakan bahwa di pagi hari, Ia merasa sulit bergerak. Ia hanya bisa berbaring di kasur bahkan untuk bernafas pun terasa berat baginya. Akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke dokter.

"Mereka (dokter) menyadari rasa sakit yang aku rasakan sebenarnya adalah kontraksi menjelang melahirkan. Akhirnya dokter memeriksa lebih lanjut dan mengetahui bahwa aku sudah bukaan 4." Tutur Dannette.

Loading