Sukses

10 YouTuber dengan Penghasilan Terbesar di Dunia, Ranking 8 dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Di era modern, orang lebih suka dimanjakan dengan hiburan bersifat visual dibandingkan dengan tulisan karena dianggap lebih efektif. Maka, tidak heran kalau semakin banyak orang yang bekerja di bidang pembuatan video, atau yang sekarang sedang populer adalah menjadi YouTuber

YouTube semula didominasi oleh konten dari perusahaan yang ingin mengenalkan produknya. Namun kini, berbagai konten di YouTube banyak lahir dari tangan-tangan kreatif individu.

YouTube sekarang ini sudah menjadi salah satu situs pemutar video yang paling populer di dunia. Jadi, tidak mengherankan jika pengguna layanan yang satu ini jumlahnya luar biasa besar dan kamu barangkali salah satu di antaranya. Tidak hanya menonton berbagai macam video saja, Youtube juga memungkinkan kamu untuk mengunggah dan berbagi video kamu dengan yang lainnya.

Belum lama ini sebuah studi dari Purple Moon Promo memaparkan tentang 10 YouTuber dengan penghasilan paling banyak di seluruh dunia.

Berikut 10 YouTuber dengan penghasilan terbesar di dunia yang Liputan6.com lansir dari The Sun, Kamis (22/8/2019).

2 dari 2 halaman

10 Youtuber Penghasilan Terbesar

Dalam sebuah riset studi yang dilakukan Purple Moon Promo, mereka melihat dan mencari 20 YouTuber yang mendapatkan penghasilan terbesar di dunia tak hanya melalui tayangan YouTube-nya, tapi juga melalui penjualan merchandise dan iklan.

Menurut mereka, PewDiePie masih menduduki peringkat pertama dari daftar 10 YouTuber dengan penghasilan terbanyak sedunia, dengan total penghasilan sekitar 6,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 113 miliar per bulan. Setelah PewDiePie, ada Dude Perfect, yang memiliki penghasilan sebanyak 2,8 juta pound sterling atau setara dengan Rp 48 miliar per bulan.

Kemudian ada juga VanossGaming di peringkat keempat, diikuti DanTDM, JuegaGerman, Markiplier, Collins Key, dan di urutan kedelapan ada Atta Halilintar yang menjadi YouTuber Indonesia satu-satunya yang masuk dalam 10 besar YouTuber dengan penghasilan terbesar sedunia.

Menurut data dari Purple Moon Promo, Atta memiliki penghasilan yang mencapai 1,3 juta pound sterling atau setara dengan Rp 22 miliar per bulan. Kemudian ada jacksepticeye dan terakhir, Smosh.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Terbaru Nabilla Aprillya, Selebgram Mantan Kekasih Atta Halilintar
Artikel Selanjutnya
7 Momen Bulan Madu PewDiePie YouTuber Terkaya Dunia di Bali