Sukses

Perjalanan Karier Ahn Jae Hyun, Dipecat Brand Kosmetik Karena Cerai dari Goo Hye Sun

Liputan6.com, Jakarta Proses perceraian pasangan selebriti Korea Selatan yaitu Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun saat ini kian memanas. Keduanya saling membuka aib sang pasangan di ruang publik.

Perang kata-kata antara Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun ini sontak membuat publik bingung. Pasalnya, masing-masing mengungkap klaim yang tak jarang berbeda 180 derajat satu sama lain.

Pasahal, sebelum skandal rumah tangganya mencuat, pernikahan Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun sempat sangat diidam-idamkan oleh publik karena mereka dipandang sebagai pasangan muda yang romantis.

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun menikah pada tahun 2016 lalu. Keduanya bertemu lewat drama di KBS2 berjudul Blood pada tahun 2015. Sebelum menikah dengan Goo Hye Sun, Ahn Jae Hyun dikenal sebagai model dan beberapa kali muncul di video klip beberapa idol K-Pop.

Namun, baru-baru ini akibat skandal perceraiannya dari Goo Hye Sun, Ahn Jae Hyun dicopot jadi bintang iklan salah satu brand kosmetik. Alasan utamanya mereka tak lagi bisa bekerjasama dengan Ahn Jae Hyun lagi karena sang aktor sudah tak memenuhi kriteria romantis yang merupakan image dari brand tersebut.

Sebelum seterkenal saat ini, perjalanan karier Ahn Jae Hyun cukup panjang. Berikut ini lika-liku perjalanan karier Ahn Jae Hyun dari dikenal sebagai aktor hingga berakhir dipecat dari brand kosmetik terkenal dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (22/8/2019). 

2 dari 4 halaman

Debut Sebagai Model Majalah dan Variety Show

Ahn Jae Hyun, aktor kelahiran 1 Juli 1987 ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model di tahun 2009 silam. Pria yang memiliki tinggi 188 sentimeter ini memang memiliki paras yang tampan serta kulit putih bersih. Ia mengawali kariernya sebagai model dibawah naungan label ESteem. Dari menjadi model ia sudah menjalani berbagai kegiatan modeling di acara fashion show dan model iklan. 

Semakin dikenal, ia pun digaet menjadi model video klip oleh beberapa idol dan penyanyi. Ahn Jae Hyun berpartisipasi sebagai model video kip diantaranya Please Don't milik K.Will tahun 2012, Gone Not Around Any Longer milik Sistar19 tahun 2013, The Space Between milik Urban Zakapa x Soyou tahun 2014. 

Selain menjadi model, Ahn Jae Hyun juga mulai banyak ditawari untuk bergabung dalam variety show. Tercatat Ahn Jae Hyun sudah beberapa kali turut dalam membintangi variety show seperti New Journey to the West, Kang's Kitchen, Newlywed Diary bersmaa Goo Hye Sun dan lain-lain. 

3 dari 4 halaman

Mulai Merambah Sebagai Aktor

Punya paras tampan dan tinggi badan yang ideal, Ahn Jae Hyun meraih kepopulerannya oada tahun 2013 saat ia bergabung dalam drama My Love from Another Star. Menjadi sosok adik dari aktris kawakan Jun Ji Hyun, di tahun itu karier Ahn Jae Hyun semakin meroket. 

Setelah berakhirnya drama My Love from Another Star, Ahn Jae Hyun semakin banyak mendapatkan tawaran bermain drama. Tahun 2014, ia bergabung dalam drama SBS berjudul You're All Surrounded. Ia berperan menjadi tim detektif. Meski bukan pemain utama, perannya cukup menarik perhatian para penonton. 

Berlanjut di tahun 2015, ia bermain drama Blood yang akhirnya mempertemukan dirinya dengan Goo Hye Sun. Masih di tahun yang sama, ia kembali menerima tawaran bermian drama berjudul Snow Lotus yang bergenre fantasi-melodrama. 

Meroketnya nama Ahn Jae Hyun di jagat hiburan Korea Selatan, ia kemudian terus menerima tawaran bermain berbagai drama dan film. Tahun 2019 ini Ahn jae Hyun bakal kembali dengan drama berjudul People with Flaws. Namun karena masalah perceraiannya ini Ahn Jae Hyun kabarnya tak akan ikut serta dalam konferensi pers drama yang ia bintangi itu.

4 dari 4 halaman

Skandal Perceraian Membuatnya Dipecat Jadi Model Brand Kosmetik

Masalah perceraian Ahn Jae Hyun dengan Goo Hye Sun juga berdampak pada kariernya di dunia hiburan Korea. Sebuah brand kosmetik yang menggaet Ahn Jae Hyun sebagai modelnya baru-baru ini memutuskan untuk memecat pria berusia 32 tahun itu. 

Ahn Jae Hyun menjadi model brand kosmetik dengan tema pernikahan dari MERBLISS selama dua tahun. Namun munculnya kabar perceraian tersebut membuat MERBLISS mengambil tindakan untuk memutus kontrak dengan Ahn Jae Hyun. Seperti dilansir dari Soompi, inilah pernyataan dari MERBLISS,

"Halo ini MERBLISS. Kami juga tidak bisa menyembunyikan rasa kaget kami dengan kontroversi perceraian Ahn Jae Hyun dan terbukanya semua yang terjadi di media sosial. Berkaitan soal tersebut, kami benar-benar minta maaf kepada pelanggan yang sudah percaya brand dan membeli dari kami." dikutip dari Soompi. 

MERBLISS menyatakan jika alasan utama brand kosmetik ini tak lagi bisa bekerjasama dengan Ahn Jae Hyun lagi karena sang aktor sudah tak memenuhi kriteria romantis yang merupakan image dari brand tersebut. 

"Dengan brand yang punya konsep pernikahan, MERBLISS mengerjakan cinta dan kebahagiaan. Ketika pertama kali tanda tangan dengan Ahn Jae Hyun dua tahun lalu, kami percaya dengan citranya sebagai pengantin baru romantis yang cocok dengan arah yang brand kami kejar. Setelah kontrak berakhir, kami memperpanjang kontrak dan mempertahankan kerjasama selama dua tahun." tambah pihak dri MERBLISS. 

Selain itu pihak kosmetik ini juga mengatakan akan menarik iklan yang menggunakan wajah Ahn Jae Hyun secara berkala. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dituduh Jadi Selingkuhan Ahn Jae Hyun, Ini 6 Potret Oh Yeon Seo yang Memesona
Artikel Selanjutnya
Transformasi Goo Hye Sun, dari Awal Karier Hingga Umumkan Pensiun dari Dunia Hiburan