Sukses

Menakjubkan, Ini 5 Objek Wisata yang Mirip Lokasi Film Sci-Fi

Objek wisata yang menyerupai film fiksi ilmiah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak tempat wisata di berbagai belahan dunia memiliki pesona yang menakjuban hingga terasa tidak nyata seperti di film bergenre science fiction atau fiksi ilmiah. Pemandangan seperti di planet, gunung pasir, kota, langit, dan gua yang nampak absurd ini ternyata bisa ditemukan di kehidupan nyata. 

Jika kamu penikmat film science fiction, kamu pasti ingin melihat lokasi dengan latar menakjubkan tersebut. Ada beberapa wisata di dunia yang menyuguhkan keindahan seperti pada film science fiction.

Wisata ini dijamin akan membuatmu berdecak kagum saat datang ke wisata seperti di New Zealand, yaitu Glowworm Caves yang merupakan goa bercahaya.

Berikut beberapa objek wisata di dunia yang menyerupai lokasi film Science Fiction, seperti Liputan6.com lansir dari ecophiles, Jumat (23/8/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Glowworm Caves, New Zealand

New Zealand merupakan salah satu negara yang memiliki beberapa destinasi wisata yang indah dan menarik. Negara ini juga memiliki tempat wisata seperti pada film fiksi ilmiah yakni objek wisata Glowworm Caves atau Goa cacing bercahaya.

Bebatuan di goa ini diukir oleh aliran sungai bawah tanah yang melewati batu gamping selama ribuan tahun. Dinding goa ini dihias oleh jutaan cacing yang bercahaya.

3 dari 6 halaman

2. Teufelsmaur, Jerman

Teufelsmaur merupakan tembok bebatuan formasi bebatuan yang terbentuk dari batu pasir keras zaman Cretaceous. Tembok ini membentang sepanjang 19 kilometer di atas padang pasir.

Selain itu, objek wisaya yang satu ini juga mendapat julukan Devil's Wall atau Tembok Iblis. Tembok ini memiliki bentuk tak beraturan, dan konon tak pernah ada yang tahu kapan dan bagaimana proses pembuatan tembok ini.

4 dari 6 halaman

3. Cave of the Crystal, Meksiko

Cave of the Crystal merupakan gua yang dipenuhi dengan kristal es. Kristal es ini terbentuk karena aliran air laut yang membawa mineral dan kemudian mengendap dalam waktu yang lama.

Selain itu, kristal es yang menyelimuti dinding gua akan memantulkan warna-warna indah saat terpapar sinar matahari. Suhu dalam gua ini bisa mencapai 58 derajat celcius. Setiap orang yang ingin masuk diharuskan memakai pakaian pelindung

5 dari 6 halaman

4. Mauna Kea, Hawaii

Mauna Kea merupakan sebuah gunung berapi berusia jutaan tahun. Mauna Kea memiliki ketinggian sekitar 4.205 meter.

Puncak gunung ini dipenuhi oleh pasir berwarna coklat dan putih. Dari puncaknya, terlihat pemandangan langit biru yang indah seperti dari dalam pesawat.

6 dari 6 halaman

5. Zhangye Danxia National Geological Park, China

Objek wisata Zhangye Danxia National Geological Park memiliki pemandangan alam yang unik. Lipatan gunung berwarna-warni menyerupai pelangi terhampar di lahan seluas 322 kilometer.

Pemandangan di Zhangye Danxia National Geological Park mirip dengan pemandangan di Planet Mars.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini