Sukses

Lulu Tobing Menikah, Intip 4 Fakta Lika-liku Perjalanan Cintanya

Liputan6.com, Jakarta Aktris Lulu Tobing membawa berita bahagia dengan kabar pernikahannya. Setelah prosesi lamaran yang diduga digelar pada bulan April lalu, akhirnya Lulu Tobing resmi menyandang status istri dari seorang pengusaha bernama Bani M. Mulia. Pernikahan Lulu Tobing dan Bani M. Mulia kabarnya digelar di Rumah Imam Bonjol Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Namun, pernikahan keduanya digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh kerabat serta teman dekat. Bahkan, Happy Salma selaku sahabat karib sang aktris enggan angkat bicara terkait pernikahan Lulu Tobing. Kendati demikian, Happy Salma mengunggah secuil momen foto pernikahan Lulu Tobing dan Bani M. Mulia lewat akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Happy Salma membeberkan bahwa dirinya diamanahi menjadi pamong tamu. Sementara itu, Lulu Tobing juga mengunggah foto eksklusif pernikahannya dengan Bani M. Mulia dengan keterangan foto berupa emoji hati.

Kabar pernikahan Lulu Tobing tentu saja menghebohkan banyak pihak. Seperti diketahui, wanita yang kini berusia 41 tahun itu mantap berpisah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo pada tahun 2016 silam.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan rangkuman lengkap lika-liku perjalanan cinta Lulu Tobing, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (25/8/2019).

2 dari 5 halaman

1. Menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto

Pada tahun 2006 silam, Lulu Tobing melabuhkan hatinya pada cucu mantan Presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Rukmana. Keduanya menikah pada 16 September 2006 di masjid At Tin Taman Mini Indonesia Indah.

Selain digelar secara mewah, pernikahan Lulu Tobing dan Danny Rukmana juga dihadiri oleh sederet pejabat. Bahkan, pernikahannya itu disebut-sebut sebagai pernikahan termewah ketiga yang digelar oleh Siti Hartianti Rukmana, ibunda Denny Rukmana.

Dalam prosesi pernikahan, mantan Presiden RI, Soeharto bertindak sebagai wakil mempelai pria dan juga Quraish Shihab yang hadir memimpin doa. Sehari sebelum menikah, keduanya juga menjalani prosesi adat Jawa yakni siraman yang digelar tertutup untuk kalangan keluarga dan wartawan.

3 dari 5 halaman

2. Bercerai usai 10 tahun membiduk rumah tangga

Hampir sepuluh tahun menjadi keluarga Cendana, Lulu Tobing membawa kabar mengejutkan kepada publik. Pasalnya, pada tahun 2016, beredar kabar bahwa Lulu Tobing menggugat cerai sang suami, Danny Rukmana.

Pemeran sinetron legendaris Tersanjung itu menggugat suaminya pada tanggal 21 April. Hingga kini, belum jelas apa alasan pasti Lulu Tobing harus mengambil keputusan besar tersebut.

Kendati demikian, kabar perceraian tersebut cukup mengejutkan banyak orang karena pernikahannya dengan Danny hampir tidak pernah diterpa gosip miring. Namun, ada yang menyebutkan bahwa perceraian keduanya disebabkan oleh faktor belum dikaruniai momongan.

4 dari 5 halaman

3. Dipasangkan dengan Ari Wibowo

Lulu Tobing dikenal luas lewat perannya di sinetron Tersanjung yang tayang pada tahun 2000-an. Dalam sinetron tersebut, Lulu dipasangkan dengan Ari Wibowo sebagai sepasang suami istri.

Saat itu, Lulu dan Ari Wibowo masing-masing memerankan karakter Indah dan Rama. Berkat chemistry yang apik antara keduanya, tak sedikit orang yang menjodohkan mereka berdua.

Sayangnya, Lulu Tobing hanya bertahan selama satu season saja. Namun, kenangan dirinya beradu akting dengan Ari Wibowo sukses menghiasi masa muda generasi tahun 90-an.

5 dari 5 halaman

4. Gosip lamaran dengan Bani M. Mulia

Sejak menikah dengan cucu keluarga Cendana, Lulu Tobing memutuskan untuk vakum dari industri hiburan yang membesarkan namanya. Selang hampir 10 tahun, Lulu hadir dengan kabar pernikahannya yang sudah kandas.

Tak lama kemudian, Lulu akhirnya kembali menghiasi layar kaca lewat peran-peran kecilnya. Pada bulan Mei 2019 lalu, Lulu Tobing tiba-tiba menggegerkan publik dengan foto dirinya memakai cincin di jari manisnya.

Usut punya usut, pria yang beruntung mendapatkan hati Lulu Tobing adalah pengusaha yang juga merupakan cucu dari Soedarpo Sastrosatomo, Bani M. Mulia. Bani M Mulia merupakan lulusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia yang kini menekuni kariernya sebagai Direktur PT Samudera Indonesia.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pesona Bani Mulia Suami Lulu Tobing, Pengusaha Kapal yang Sukses
Artikel Selanjutnya
4 Potret Lulu Tobing dengan Bani Mulia dan Keluarga, Sudah Akrab Banget