Sukses

Manfaat Susu Beruang untuk Wajah dan Cara Menggunakannya, Kulit Jadi Bersinar

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai cara untuk mendapatkan kondisi wajah agar selalu sehat. Cara merawat wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami kerap dipilih untuk merawat wajah karena dirasa memiliki tingkat keamanan serta hasil yang memuaskan. Salah satu cara merawat wajah dengan bahan alami adalah dengan menggunakan susu beruang. Ya, ada beragam manfaat susu beruang untuk wajah yang bisa dirasakan.

Di beberapa waktu terakhir ini, penggunaan susu beruang sedang ramai dibicarakan karena memiliki banyak manfaat untuk wajah. Hal ini dikarenakan susu beruang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk wajah. Umumnya, susu beruang dijadikan sebagai masker dengan mencampurkan beberapa bahan alami lainnya untuk kemudian diaplikasikan di wajah. Ya, dengan cara ini kamu bisa mendapatkan manfaat susu beruang untuk wajah.

Berikut Liputan6.com, Senin (26/8/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa manfaat susu beruang untuk wajah dan cara menggunakannya yang aman.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Manfaat Susu Beruang Untuk Wajah: Menghaluskan hingga Mencerahkan

Mengahluskan Kulit Wajah

Manfaat susu beruang untuk wajah yang pertama adalah bisa menghaluskan kulit. Kamu bisa menggunakan susu beruang untuk dijadikan masker wajah. Penggunaannya yang dilakukan secara rutin bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya menjadi lebih halus.

Manfaat ini bisa kamu rasakan dikarenakan susu beruang memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu proses regenerasi kulit wajah.

Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat susu beruang untuk wajah selanjutnya adalah bisa melembabkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan AHA serta vitamin di dalam susu beruang yang dapat membantu menghidrasi kulit. Susu beruang ini aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Nah, untuk pemilik kulit kering kamu bisa mencoba masker susu beruang untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap.

Mencerahkan Warna Kulit Wajah

Berikutnya, mencerahkan atau bahkan memutihkan merupakan manfaat susu beruang untuk wajah yang bisa kamu rasakan. Ya, kandungan AHA sebagai eksfoliator ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, kandungan vitamin dan mineral bekerja untuk menutrisi kulit wajah. Penggunaan masker susu beruang secara rutin dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan mampu menghilangkan belang, sehingga warna kulit pun jadi lebih merata.

3 dari 5 halaman

Manfaat Susu Beruang Untuk Wajah: Mengatasi Jerawat hingga Mengencangkan Kulit

Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Manfaat susu beruang lainnya adalah bisa bantu mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya. Untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan susu beruang ini, kamu bisa mencampurkan susu beruang dengan bahan alami lainnya yang biasa digunakan untuk mengatasi jerawat, seperti perasan lemon atau kunyit bubuk.

Sedangkan untuk menyamarkan bekas jerawat, kamu bisa menggunakan susu beruang untuck dijadikan eksfoliator yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit sehingga bekas jerawat bisa tersamarkan.

Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat susu beruang yang terakhir adalah bisa mengencangkan kulit wajah. Ya, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Penggunaan masker wajah dengan menggunakan susu beruang bisa bantu menangkal radikal bebas. Selain itu, proses regenerasi kulit juga bisa terjaga.

Adanya kandungan vitamin D pada susu beruang juga bisa membantu produksi kolagen. Ya, semua manfaat ini membuat pengguna masker susu beruang mendapatkan wajah yang tetap kencang dan terjaga elastisitasnya.

4 dari 5 halaman

Cara Membuat dan Menggunakan Susu Beruang untuk Wajah

Menggunakan Susu Beruang Murni Tanpa Campuran

Untuk mendapatkan manfaat dari susu beruang untuk wajah cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan satu kaleng susu beruang dan kapas. Caranya, tuangkan susu beruang sedikit saja ke suatu wadah. Kemudian rendam kapas di dalamnya.

Setelah menunggu beberapa saat, oleskan kapas yang sudah basah dengan susu beruang tadi ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Mencampurkan Susu Beruang dengan Kopi

Cara mendapatkan manfaat susu beruang untuk wajah selanjutnya adalah dengan mencampurkannya dengan bubuk kopi. Penggunaan kopi sebagai masker wajah bisa dijadikan sebagai scrub, yang berfungsi untuk merontokkan kotoran yang ada di wajah. Berikut cara membuatnya:

1. Tuangkan bubuk kopi murni ke dalam wadah secukupnya.

2. Tuangkan juga susu beruang secukupnya.

3. Aduk hingga tercampur rata.

4. Oleskan ke seluruh permukaan wajah.

5. Tunggu selama 10 sampai 15 menit sampai benar-benar kering.

6. Terakhir, bilas sampai bersih.

Mencampurkan Susu Beruang dengan Madu

Madu juga bisa kamu jadikan sebagai bahan campuran untuk membuat masker beruang. Disini kamu hanya perlu menyiapkan susu beruang dan madu murni. Cara membuatnya sebagai berikut:

1. Tuangkan 1 sdm susu beruang dan 1 sdm madu murni ke kedua telapak tangan.

2. Gosokkan ke wajah dengan gerakan memutar sambil dipijat.

3. Lakukan selama 2 sampai 3 menit.

4. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat dan Menggunakan Susu Beruang untuk Wajah

Mencampurkan Susu Beruang dengan Kunyit

Kunyit dikenal dengan kandungan antioksidannya yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan kulit wajah. Nah, untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa mencampurkan kunyit dengan susu beruang. Berikut cara membuat racikannya:

1. Siapkan wadah.

2. Tuangkan 1 sdm susu beruang dan beberapa taburan bubuk kunyit.

3. Tambahkan juga beberapa tetes jeruk lemon.

4. Aduk semua bahan hingga tercampur.

5. Cuci muka dengan air hangat terlebih dahulu.

6. Aplikasikan masker ke wajah secara merata.

7. Tunggu selama 15 menit.

8. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Mencampurkan Susu Beruang dengan Pisang

Cara memutihkan wajah dengan susu beruang adalah dengan mencampurkannya bersama buah pisang. Perpaduan dari keduanya bisa bantu menyamarkan flek hitam di wajah, sekaligus melindungi wajah dari sinar UV. Cara membuat masker susu beruang dengan pisang sebagai berikut:

1. Siapkan wadah.

2. Haluskan 1/3 bagian buah pisang dengan sendok dan tambahkan 1 sdm susu bear brand ke dalamnya.

3. Aduk sampai tercampur rata.

4. Apilkasikan ke wajah dengan kuahs atau tangan.

5. Tunggu selama 30 menit.

6. Setelahnya, bilas dengan menggunakan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.