Sukses

Orang Ini Nagih Utang dengan Cara Unik, Tertarik Mencoba?

Liputan6.com, Jakarta Urusan utang-piutang memang bukanlah perkara gampang dan enteng. Bagi kamu yang sadar akan hal tersebut, utang-piutang sejatinya merupakan urusan yang berat dan bisa dibawa sampai mati. Oleh karena itu, sebaiknya setiap utang selalu kamu catat dan segera dilunasi. Sedikit atau banyak, kalau ikrarnya pinjam akan tetap dicatat sebagai utang.

Kendati demikian, entah apa motifnya, kadang banyak orang yang melupakan atau cuek terhadap utangnya kepada orang lain. Seolah mereka lupa saat akan meminjam uang, mereka seringkali memohon kepada teman, tapi saat ditagih, justru hilang dan susah dihubungi. Sampai-sampai enggak jarang, orang yang nagih sampai bosan dan kesal dibuatnya.

Ya, perkara menagih utang teman memang enggak mudah untuk dilakukan. Ada rasa enggak enak, tapi ada juga rasa kesal kalau teman yang ditagih utangnya enggak cepat-cepat merespons tapi malah menghindar. Namun, baru-baru ini seseorang mempraktikkan cara menangih utang yang baru anti-mainstream dari biasa-biasanya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Facebook Ronald Sinaga Fanpage yang memosting cara menangih utang yang bisa kamu coba dan praktekan, Selasa (27/8/2-019).

2 dari 3 halaman

Nagih utang dengan cara unik

Setiap orang pasti pernah memiliki utang. Tapi sayangnya, tidak semua orang punya kesadaran untuk membayar utang tepat waktu. Apalagi jika kamu tipe orang yang suka nggak enakan sama teman. Berbeda dengan yang dilakukan oleh seseorang yang diunggah dalam akun Facebook Ronald Sinaga Fanpage. Ia memosting sebuah foto yang menunjukkan cara menagih utang yang baru dan unik.

“Nagih #hutang yang berlarut larut tanpa jalan keluar. Kirim ke kondangan saja. Tetap gak mampan? Gue kirim terus ke rumahnya mulai minggu depan. Rumah gak mampan? Berikutnya ke kantor bapaknya!! Dari pada berantem, bisa masuk penjara jadinya.” tulis akun Facebook Ronald Sinaga Fanpage pada 24 Agustus 2019. 

Dalam postingan tersebut nampak seseorang membuat karangan bunga yang biasa dikirim untuk orang yang menikah atau mengalami musibah. Jika biasanya, dalam karangan bunga tersebut tertulis ucapan doa bahagia atau doa belasungkawa. Namun, dalam foto karangan bunga yang diunggah tersebut tertulis pesan untuk segera membayar utang.

Nagih #hutang yang berlarut larut tanpa jalan keluar. Kirim ke kondangan saja. Tetap gak mampan? Gue kirim terus ke...

Posted by Ronald Sinaga Fanpage on Friday, 23 August 2019
3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Cara baru dalam menangih hutang dengan mengirim karangan bunga yang bertuliskan pesan agar segera membayar utang tersebut viral di media sosial. Banyak netizen yang berfikir telah menemukan cara baru menangih hutang yang anti-mainstream. Tak ayal unggahn cara menangih hutang dengan mengirim karangan Bungan tersebut mendapat komentar dari netizen.

“ide bagus nih...” oleh Andhara Dian

“karangan bunga model begitu kebayang hutang nya pasti gede wkwkwkw” oleh Angga

“Wihhh sedappp nih caranya, alamat langsung malu yg punya utang” oleh Yoshua Aryasa Oksa

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tempat Wisata di Jakarta Barat, Banyak Peninggalan Sejarah
Artikel Selanjutnya
8 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Cocok untuk Liburan Keluarga