Sukses

6 Fasilitas Umum dengan Desain Anti-mainstream Ini Cocok untuk Ibu Kota Baru

Begini fasilitas dengan desain anti-mainstream di luar negeri

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya setiap sudut kota besar memiliki fasilitas umum. Baik itu taman, meja taman, sebuah halte, hingga toilet umum. Selain untuk memfasilitasi masyarakat yang ada di sekitar, fasilitas umum juga berguna untuk memperindah tata kota.

Fasilitas umum adalah fasilitas yang sering kali digunakan oleh banyak orang. Sehingga fasilitas tersebut pasti dibangun di tempat-tempat yang terlihat dan strategis. Tentu dengan desain yang menarik akan menambah indahnya kota selain karena fungsinya yang memang bermanfaat.

Maka dari itu beberapa negara memiliki beberapa fasilitas umum dengan desain anti-mainstream untuk melengkapi kotanya agar lebih indah. Semakin dengan berkembangnya zaman, tentu harus dibarengi dengan berkembangnya pembangunan teknologi yang memudahkan dan nyaman.

Apalagi kabar akan dipindahnya Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur, tentu hal seperti fasilitas umum tidak boleh tertinggal dan perlu didesain sedemikian rupa agar Ibu Kota baru terlihat lebih modern dan membuat nyaman masyarakat sekitar.

Berikut fasilitas umum dengan desain anti-mainstream yang cocok untuk Ibu Kota baru yang Liputan6.com dirangkum dari Brightside, Rabu (28/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebuah pagar di taman dengan desain unik dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat duduk.

3 dari 7 halaman

2. Sebuah toilet dengan desain modern yang diatur dapat turun dan naik.

4 dari 7 halaman

3. Sebuah power bank dengan panel surya yang dibangun di bangku tempat umum.

5 dari 7 halaman

4. Halte bis dibuat senyaman mungkin agar masyarakat menyukai transportasi umum.

6 dari 7 halaman

5. Sebuah bangku yang dilengkapi meja di tengahnya.

7 dari 7 halaman

6. Jalur untuk pejalan kaki yang suka memperhatikan ponsel ketika berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.