Sukses

6 Film Hollywood Ini Pilih Indonesia Sebagai Lokasi Syuting, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Jika bebicara tentang keindahan alam Indonesia pastinya tak akan ada habisnya. Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alam yang menakjubkan mulai dari keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam. Indonesia juga selalu berhasil membuat para wisatawan susah untuk menentukan pilihan wisata.

Indonesia termasuk negara yang memiliki berbagai macam pulau dengan keindahan yang tak ada di negara lain. Tak heran jika banyak film Hollywood yang memilih Indonesia sebagai tempat syuting. Sinema Amerika Serikat, yang secara umum disebut sebagai Hollywood adalah sinema yang paling populer dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Indonesia sendiri sering menjadi saran pasar film Hollywood mengingat antusias masyarakat Indonesia yang luar biasa. Tak heran jika sekarang ini perfilman Hollywood banyak yang bekerja sama dengan artis-artis Indonesia. Tak hanya bekerja sama dengan artis-artis Indonesia, ternyata Hollywood juga kerap memilih Indonesia sebagai latar tempat film mereka.

Penasaran film apa saja yang memilih Indonesia sebagai lokasi syuting? Berikut 6 film Hollywood yang memilih Indonesia sebagai lokasi syuting yang liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/8/2019).

2 dari 7 halaman

1. Anacondas: The Hunt of Blood Orchid

Bagi pecinta film Hollywood pastinya sudah tak asing dengan film legend Anacondas: The Hunt of Blood Orchid. Anacondas: The Hunt of Blood Orchid adalah sekuel Anaconda yang rilis pada tahun 1997. Disutradarai oleh Dwight H. Little, film ini berfokus pada Blood Orchid. Tak banyak yang tahu film Anaconda ini bukan mengambil adegan di Amazon tapi hutan bakau di Kalimantan.

3 dari 7 halaman

2. Blackhat

Blackhat adalah film tentang dunia hacking. Film ini diperankan oleh Chris Hemsworth, aktor Hollywood yang juga berperan sebagai Thor di film The Avengers. Salah satu setting film ini adalah di Jakarta, tepatnya di Pelabuhan Sunda Kelapa, Tanah Abang dan juga Lapangan Banteng. Film ini dirilis pada 2015 lalu.

4 dari 7 halaman

3. King Kong

Siapa yang tak tahu film legendaris berjudul King Kong. Dalam pembuatan ulang film tersebut, sutradara Peter Jackson membawa para kru dan juga pemeran dalam film ini ke Pulau Mursala yang terletak di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Pulau Mursala berubah nama menjadi Pulau Tengkorak atau Skull Island dalam film ini dan konon adalah tempat Kong pertama kali ditemukan. Film ini bahkan sudah memenangkan tiga penghargaan Academy Awards.

5 dari 7 halaman

4. Eat, Pray, Love

Film Eat, Pray, Love adalah film adaptasi dari novel karya Elizabeth Gilbert. Eat, Pray, Love mengambil lokasi syuting di Ubud, film ini menceritakan tentang kisah Liz yang diperankan oleh Julia Roberts, yang akhirnya menemukan cinta di Ubud, Gianyar. Sosok Liz menemukan cintanya setelah melakukan perjalanan panjang sebelumnya ke Italia dan India. Film ini disutradarai oleh Ryan Murphy dan diproduseri oleh Brad Pitt.

6 dari 7 halaman

5. Java Heat

Film yang dibintangi aktor Hollywood, Mickey Rourke dan Kellan Lutz ini mengambil proses syuting di Candi Borobudur dan sejumlah spot di Yogyakarta. Film ini berupaya mempertemukan budaya Amerika dan Indonesia dalam satu cerita.

Film ini dirilis pada tahun 2012, film ini cukup mendapat sambutan baik di Indonesia maupun di Amerika. Film ini tidak hanya melakukan pengambilan gambar di Yogyakarta, tetapi juga melibatkan sejumlah aktor dan aktris asal Indonesia di dalamnya, seperti Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, Tyo Pakusadewo, Rudy Wowor dan Rio Dewanto.

7 dari 7 halaman

6. The Philosophers

Film The Philosopher yang rilis pada tahun 2013 ini mengambil latar sebagian besar di Indonesia. Beberapa tempat wisata yang digunakan sebagai lokasi syuting adalah Museum Arsip Nasional, Tugu Monas, Candi Prambanan, Candi Sewu, Pulau Belitung, dan Gunung Bromo. Salah satu aktris cantik asal Indonesia, Cinta Laura juga bermain dalam film ini.