Sukses

5 Tips Merawat Kulit Wajah Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Liputan6.com, Jakarta Merawat kulit wajah saat melakukan perjalanan jauh tentunya tidak bisa dilakukan seperti biasanya. Tentunya bila berlama-lama dalam melakukan perawatan wajah akan membuat waktu liburan kamu semakin berkurang.

Merawat wajah saat melakukan perjalanan jauh sebaiknya dilakukan dengan sederhana saja. Namun, bukan berarti kamu bisa melewatkan perawatan wajah tersebut, karena di perjalanan tentunya wajah juga butuh untuk dijaga kebersihannya.

Tips merawat wajah saat melakukan perjalanan jauh bisa kamu ikuti agar wajah tetap sehat dan bersih. Bukan berarti tidak perawatan seperti biasa di rumah, malah membuatmu menghiraukan untuk merawat kulit wajah saat di perjalanan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/8/2019) tentang tips merawat kulit wajah saat melakukan perjalanan jauh. 

2 dari 6 halaman

Hindari menggunakan makeup berlebihan

Tips merawat kulit wajah saat melakukan perjalanan jauh yang pertama adalah hindari menggunakan makeup berlebihan. Biasanya banyak cewek yang menggunakan makeup tebal selama perjalanan agar bisa langsung siap berfoto dan mengabadikan momen, padahal hal ini bisa berakibat buruk pada kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan makeup yang sederhana saja agar tidak mengalami berbagai masalah pada kulit wajah nantinya.

3 dari 6 halaman

Gunakan Pelembap

Menjaga kelembapan kulit wajah selama perjalanan sangat penting untuk diperhatikan. Baik dalam bentuk moisturizer krim, gel, lotion, sheet mask, maupun face mist, kamu harus mengunakannya untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Apalagi AC dari mobil, pesawat, atau kereta dapat membuat kulit kamu semakin kering. Kamu sebaiknya selalu banyak minum air putih selama perjalanan agar asupan cairan tubuh dapat terpenuhi.

4 dari 6 halaman

Bawa Skincare yang Penting Saja

Tips merawat kulit wajah saat melakukan perjalanan jauh selanjutnya adalah dengan membawa skincare yang penting saja. Mobilitas yang tinggi saat bepergian membuat banyak orang tak bisa membawa terlalu banyak produk skin care dan kecantikan. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah membawa seluruh produk esensial tanpa ada yang tertinggal.

Beberapa produk yang cukup penting seperti kertas minyak, lip balm, pelembap multifungsi yang dapat digunakan untuk seluruh kulit, tisu basah, tisu kering, makeup wipes, moisturizer, dan sunscreen, sebaiknya kamu bawa. Selain itu, kamu juga bisa membawa beberapa produk perawatan kulit yang pas untuk traveling lainnya seperti face mist, parfum, dan toner pad.

5 dari 6 halaman

Menggunakan sunblock atau sunscreen

Tips merawat kulit wajah saat melakukan perjalanan jauh selanjutnya adalah dnegan menggunakan sunblock atau sunscreen. Hal ini dilakukan untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari.

Cukup dengan membawa sunblock atau sunscreen yang mengandung SPF 15 atau SPF 30 kamu sudah bisa mencegah risiko kanker kulit akibat sinar matahari. Apalagi menggunakannya juga tidak begitu sulit, kamu tinggal mengoleskan saja ke seluruh bagian tubuh sebelum beraktivitas, maka kamu sudah bisa menjaga kesehatan kulit saat liburan.

6 dari 6 halaman

Jangan Pernah Lupa Mencuci Muka

Tips merawat kulit wajah saat melakukan perjalanan jauh selanjutnya adlaah dengan selalu mencuci muka pada waktunya. Saat perjalanan, tentunya banyak debu dan minyak yang menempel di pori-pori kulit kamu. Hal ini harus segera dibersihkan dengan mencuci muka. Kamu bisa mampir sebentar di pom bensin atau rest area untuk mencuci muka sekaligus beristirahat sejenak. Dengan begitu, kulit wajah akan tetap segar dan bersih selama perjalanan.