Sukses

6 Momen Haru SBY Salat Jenazah Ibundanya, Hatta Rajasa Jadi Imam

Ibunda SBY meninggal pada usia 87 tahun.

Liputan6.com, Jakarta 3 Bulan yang lalu Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudyono kehilangan sosok istrinya, Ani Yudhoyono. Jumat malam (30/8/2019)  SBY kembali kehilangan sosok yang dicintainya yakni sang ibunda. 

Ibunda yang bernama Siti Habibah meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur. Kabar ini disampaikan oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik pada Jumat silam.  "Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," ungkapnya.

Siti Habibah tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di ruang ICU, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, ibunda SBY ini dikabarkan jatuh sakit karena usia. Siti Habibah menghembuskan napas terakhirnya di umur 87 tahun.

Dipimpin oleh Hatta Rajasa, SBY bersama para takziah melangsungkan salat jenazah untuk alamarhumah ibunda SBY  di Puri Cikeas, Bogor pada Jumat malam.  Dalam salat jenazah tersebut terlihat putra sulung SBY, Agus Yudhoyono turut menemani sang ayah. Siti Habibah rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan sesudah waktu dzuhur sekitar pukul 14.00 WIB. 

Dilansir dari akun instagram @kibcentre, berikut Liputan6.com ulas 6 momen harus SBY saat salat jenazah untuk ibunda, Sabtu (31/8/2019) 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Siti Habibah, ibunda SBY menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur di usianya ke 87 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Dipimpin Hatta Rajasa, SBY bersama para takziah melangsungkan salat jenazah di Puri Cikeas, Bogor.

4 dari 7 halaman

3. Salat jenazah tersebut terlihat khusyuk dan penuh haru.

5 dari 7 halaman

4. Putra sulung SBY, Agus Yudhoyono turut mengantarkan sang eyang menuju peristirahatan terakhir.

6 dari 7 halaman

5. Presiden ke-6 Indonesia bersama Agus saat memindahkan jenazah almarhumah Siti Habibah ke dalam keranda.

7 dari 7 halaman

6. Siti Habibah rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta usai Dzuhur pada Sabtu (31/8/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini