Sukses

7 Publik Figur Ini Pernah Alami Kecelakaan Tol Cipularang, dari Artis hingga Pejabat

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang. Jalan tol yang menghubungkan Cikampek-Purwakarta-Padalarang memang kerap terjadi kecelakaan. Baru-baru ini beruntung kembali terjadi di Tol Cipularang kilometer 91, wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/8/2019). Berdasarkan keterangan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat, sekurangnya 21 kendaraan berbagai jenis terlibat dalam tabrakan beruntun itu.

Menurut data sementara yang dihimpun Ditlantas Polda Jabar, korban meninggal ada 8 orang. Sedangkan korban luka ringan dan berat berjumlah 20 orang. Jalan tol yang selesai dibangun pada April 2005 itu memang kerap terjadi peristiwa nahas berupa kecelakaan lalu lintas. Penyebab kecelakaan Tol Cipularang pun beragam, mulai dari sopir yang diduga mengantuk hingga mobil kehilangan keseimbangan.

Dari kejadian itu, banyak korban baik yang luka-luka maupun yang meninggal dunia. Ternyata kecelakaan Tol Cipularang ini juga pernah menimpa sejumlah seleb dan pejabat Tanah Air. Tak tanggung-tanggung sebagian dari mereka bahkan kehilangan orang tersayang akibat kecelakaan Tol Cipularang ini. Siapa saja seleb Tanah Air yang pernah mengalami kecelakaan Tol Cipularang?

Berikut 5 seleb yang pernah mengalami kecelakaan Tol Cipularang yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/9/2019).

2 dari 8 halaman

1. Ikang Fawzi

Penyanyi senior Ikang Fawzi ternyata juga pernah mengalami kecelakaan Tol Cipularang pada tahun 2014 silam. Syukurnya dalam kecelakaan tersebut kang Ikang hanya mengalami luka ringan. Diketahui Ikang Fawzi saat itu mengalami memar di seluruh tubuh. meski mengalmi luka ringan kang Ikang mengaku mengalami syok pasca kejadian tersebut.

3 dari 8 halaman

2. Saipul Jamil

Saipul Jamil pernah mengalami kecelakaan maut di Tol Cipularang tepatnya di KM 97 pada 3 September 2011. Karena kecelakaan Tol Cipularang Saipul Jamil harus kehilang istri tercintanya Virginia Anggraeni yang saat itu tengah mengandung dan tewas di tempat.

Atas kelalaiannya dalam berkendara sehingga menewaskan seseorang, Saipul Jamil harus mendekam di penjara selama 5 bulan sesuai keputusan Pengadilan Negeri Purwakarta.

4 dari 8 halaman

3. Yukie PAS Band

Kecelakaan Tol Cipularang juga pernah menimpa anggota PAS band. Vokalis PAS Band, Yukie Arifin Martawidjaja juga mengalami kecelakaan di Tol Cipularang pada 20 Januari 2019. Mobil yang ditumpangi olehnya bersama dengan manajemen PAS Band ditabrak sebuah truk. Hal itu terjadi karena rem truk tersebut blong sehingga supir tak bisa mengendalikan diri. Akibatnya Yukie mengalami patah tulang kaki dan harus dirawat intensif.

5 dari 8 halaman

4. Trisno PAS Band

Selain Yukie, ternyata Trisno PAS Band juga pernah  mengalami kecelakaan Tol Cipularang tepatnya pada Juli 2014 silam. Pada saat itu, ia menumpangi mobil travel X-Trans dari Jakarta menuju ke Bandung dan mengalami kecelakaan di Tol Cipularang.

Akibatnya, bassis Pas Band tersebut harus dilarikan ke rumah sakit di Purwakarta karena mengalami cedera patah tulang bahu. Selain Trisno, ada teknisi Pas Band lainnya yang juga mengalami luka-luka, yakni Burhan.

6 dari 8 halaman

5. Inka Christie

Kecelaan Tol Cipularang juga pernah menimpa penyanyi rock Inka Christie. Inka mengalami kecelaan di Tol Cipularang pada Desember 2017 lalu akibat kelalaian supir. Kejadian yang terjadi di rest area tersebut bermula ketika sopir Inka memundurkan mobil. Inka yang ternyata belum naik mobil pun akhirnya terlindas di bagian kakinya. Akibat peristiwa tersebut, kaki kanan Inka mengalami cedera cukup serius hingga harus dirawat secara intensif. 

7 dari 8 halaman

6. Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Anwar Hartono

Pada 23 Januari 2019, pukul 04.30 WIB, terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan anggota DPRD Kota Banjar dan truk di KM 94 Tol Cipularang arah Jakarta. 3 orang tewas. Kecelakaan ini menewaskan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Anwar Hartono dan ajudannya bernama Wahyudi. Sementara sopir yang mengalami luka bernama Galuhjaya Santana.

8 dari 8 halaman

7. Sekda Cimahi Muhamad Yani

Pada 25 November 2017, kecelakaan dialami mobil berpelat merah. Sekitar pukul 03.00 WIB, minibus yang ditumpangi Sekda Cimahi Muhamad Yani mengalami kecelakaan di Km 96 jalur A Tol Cipularang arah Jakarta. Kendaraan itu menabrak bagian belakang truk. Sekretaris pribadinya yang bernama Ujang Hasan Basri tewas, sementara Sekda Cimahi Muhamad Yani selamat dan mengalami luka ringan.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Murah Jakarta yang Penuh Edukasi, Cocok untuk Keluarga
Artikel Selanjutnya
7 Tempat Wisata Ancol yang Seru, Alternatif Liburan di Kawasan Jakarta