Sukses

Terkuak, Ternyata Begini Trik Foto Selfie Monyet Bareng Manusia

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya monyet dapat ditemui di kebun binatang. Dalam kebun binatang ini monyet-monyet tersebut biasanya berada pada sebuah kandang tertutup untuk keamanan. Namun bila kamu sedang berlibur ke Bali, ada lho tempat wisata yang monyetnya dibiarkan berkeliaran bebas.

Monyet-monyet yang berkeliaran bebas ini bisa kamu temui di salah satu tempat wisata bernama Sangeh Monkey Forest, yang terletak di Badung, Bali. Dalam area tersebut terdapat juga sebuah Pura bernama Pura Bukit Sari. Nah karena banyak monyet, banyak sekali wisatawan yang menjadikan monyet-monyet ini sebagai obyek fotografi.

Ternyata dengan banyaknya jumlah pengunjung yang beriwata di area wisata tersbeut, membuat monyet-monyet yang tinggal di situ sudah tidak takut lagi dengan keberadaan manusia. Malah Guide wisata atau orang setempat mengajak monyet tersebut untuk berfoto. Ada yang hanya berfoto bersama monyet, ada pula yang berselfie dengan monyet seola-olah monyetnya yang mengambil gambar. Cara selfie satu ini termasuk yang populer di kalangan wisatawan.

Kok bisa monyet yang mengambil gambar? Ternyata ada triknya lho. Berikut cara selfie dengan monyet yang Liputan6.com kutip dari Twitter @giewahyudi, Selasa (3/9/2019).

2 dari 3 halaman

Tekniknya agar monyet bisa diajak selfie

Mungkin kamu pernah pernah melihat di media sosial ada hasil foto dimana seekor monyet mengambil gambarnya sendiri dengan kamera. Tentu ini akan membuatmu penasaran, bagaimana seekor hewan bisa lihai menggunakan ponsel apalagi untuk berfoto.

Ternyata ada teknik agar si monyet ini bisa 'berakting' seperti sedang mengambil gambar melalui ponsel. Cara ini pun diunggah oleh akun Twitter @giewahyudi pada Senin (2/9/2019) yang hingga saat ini telah viral dengan mendapat 4 ribu like dan 4 ribu retweet dari netizen. 

Dalam video tersebut memperlihatkan bagaimana seseorang yang sedang mengambil gambar monyet yang dibelakangnya ada sepasang wisatawan mancanegara. Pria yang mengenakan udeng, ikat kepala khas Bali ini mengambil gambar monyet dan sepasang turis dengan sesekali memainkan tangannya menggoda monyet tersebut. Tangannya diposisikan berada dekat dengan kamera belakang ponsel yang akhirnya digapai oleh sang monyet. Terlihat biasa saja, namun ketika dilihat hasil akhirnya gambar tersebut seolah diambil monyet yang sedang berselfie.

Hasil dari foto ini pun nampak nyata dan sangat bagus sekali. Berikut video lengkapnya dari Twitter @giewahyudi.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat fakta teknik untuk berselfie dengan monyet ini di media sosial Twitter @giewahyudi, banyak dari netizen yang memberikan komentarnya. Banyak dari meraka yang mengungkapkan bahwa baru pertama kalinya mereka tahu teknik untuk berselfie bersama dengan monyet.

"Gue kira selama ini editan. Ah akhirnya ada pengetahuan yang gue ngerti" ungkap @RifqiTan

Namun ternyata tak sedikit netizen yang selama ini mengira bahwa monyetlah yang mengambil gambar.

"Kenapa selama ini saya pikir mereka beneran megang kamera ya?" ujar akun @dhimASL

 

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tempat Wisata di Jakarta Barat, Banyak Peninggalan Sejarah
Artikel Selanjutnya
8 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Cocok untuk Liburan Keluarga