Sukses

5 Fakta Bima Aryo, Presenter Pemilik Anjing yang Serang ART hingga Tewas

Liputan6.com, Jakarta Nama presenter Bima Aryo kini menjadi perbincangan hangat di media. Di balik kabar bahagianya yang baru saja menggelar pernikahan pada Minggu (1/9/2019), ternyata muncul kabar duka.

Jumat (30/7/2019), Asisten Rumah Tangga (ART) bernama Yayan ditemukan tewas di rumah Bima Aryo, Jalan Langgara, Cipayung, Jakarta Timur. Ia tewas setelah mendapat serangan dari seekor anjing jenis malinois belgian.

Meski sebelumnya sudah diupayakan untuk mendapat pertolongan, namun nyawa Yayan sudah tidak tertolong lagi. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat majikannya mengeluarkan anjing dari kandang. Namun tiba-tiba anjing tersebut menyerang Yayan.

Diketahui bahwa anjing bernama Sparta itu milik Bima Aryo. Ia pun kerap membagikan foto anjing-anjingnya di media sosial Instagram.

Berikut 5 fakta sosok Bima Aryo presenter pemilik anjing yang tewaskan ART di Cipayung yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/9/2019).

2 dari 6 halaman

1. Bima Aryo adalah seorang presenter acara petualangan di televisi

Bagi pecinta acara televisi yang bertema petualangan pasti akan familiar dengan kepala plontos Bima Aryo ketika menjadi presenter di acara tersebut. Berpetualang, menyelam di air yang ada di gua bahkan di laut, itulah kegiatan yang dilakukan Bima Aryo selama menjadi presenter di sebuah acara petualangan di televisi. 

Selain menjadi presenter acara petualangan, Bima Aryo juga menjadi seorang YouTuber dengan nama channel Beemz Aryo & Dogventure. Disitu banyak sekali petualangan Bima Aryo bersama anjingnya bahkan dengan istrinya.

3 dari 6 halaman

2. Baru saja nikahi seorang dokter

Bima Aryo diketahui baru saja melangsungkan pernikahan pada Minggu 1 September 2019 kemarin. Diketahui bahwa presenter acara petulangan ini menikah dengan seorang dokter bernama Rasyena Hikmayudi. Keduanya pun telah bertunangan sejak bulan Juli 2019.

Saat kejadian, anjingnya bernama Sparta tersebut menerkam ART-nya yang bernama Yayan, Bima Arya diketahui sedang tidak berada di rumah. Ia sedang mempersiapkan acara pernikahannya yang segera berlangsung.

4 dari 6 halaman

3. Ajak anjingnya untuk foto prewedding

Anjing yang bernama Sparta berjenis malinois belgian tersebut ternyata sempat diajak untuk foto prewedding oleh Bima Aryo dan Rasyena Hikmayudi. Terlihat anjing tersebut nampak tenang dan Rasyena juga terasa dekat tanpa terlihat takut.

Tak hanya anjing yang bernama Sparta, namun anjing milik Bima yang lain juga diajak untuk foto prewedding.

5 dari 6 halaman

4. Bima Aryo punya lebih dari satu anjing

Bima Aryo diketahui tidak hanya miliki satu anjing saja. Terlihat ia memiliki 5 ekor anjing.

Ada dua yang berjenis malinois belgian yang bernama Sparta dan Anubis. Selain itu ada anjing jenis pudel dan dua ekor anjing jenis golden.

6 dari 6 halaman

5. Tidak hanya sekali, namun anjing Bima sudah sering menggigit orang

Menurut laporan kepolisian dan warga yang dikutip dari Merdeka.com, Selasa (3/9/2019) anjing milik Bima ini telah beberapa kali menggigit orang. 

"Sudah sering ada yang diserang, tapi baru kali ini ada korban jiwa," ungkap wanita yang enggan disebutkan namanya saat diwawancara Merdeka.com, Senin (2/9/2019).

Tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak ada yang pernah diserang oleh anjingnya dan diselamatkan oleh ART laki-laki. Keduanya terluka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Warga sekitar mengaku resah dengan ulah anjing itu. Mereka takut menjadi korban keganasan anjing tersebut.