Sukses

Rich Brian Ultah, Intip 6 Potret Transformasinya Jadi Rapper Go International

Rich Brian alias Brian Imanuel hari ini genap menginjak usia 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Rapper kebanggaan Indonesia, Rich Brian hari ini genap berusia 20 tahun, Selasa (3/9/2019). Bertepatan dengan hari spesialnya, pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno itu pun mengunggah foto dirinya menggendong seekor koala. 

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram dan Twitter pribadinya, Brian mengungkapkan bahwa hari ini adalah hari ulang tahun terbaiknya. Malam sebelumnya, Brian juga menyatakan dirinya mau tak mau harus menerima bahwa ia bukan lagi seorang remaja.

Di usianya yang baru 20 tahun, rapper Brian Imanuel sudah banyak menorehkan prestasi. Khususnya di bidang seni lewat bakat rap dan produksi lagu yang membuatnya sukses berkarier hingga kancah internasional. Talentanya dalam hal bermusik memang sudah terlihat sejak dirinya masih kecil.

Bukan lewat kursus musik, Brian menjajal bakatnya dengan belajar rap lewat video di YouTube. Kesuksesan Rich Brian bisa dibilang mirip peribahasa berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bermula dari merantau ke Amerika, Rich Brian kini sukses menyandang status rapper dunia.

Pada tahun 2016, rapper Brian pun berhasil meluncurkan lagunya yang berjudul Dat $tick yang mendongkrak ketenarannya. Ia mulai dikenal publik internasional semenjak bergabung di bawah naungan 88rising. Selengkapnya, berikut ini 6 potret transformasi Rich Brian hingga jadi rapper terkenal, seperti yang Liputan6.com himpun dari berbagai sumber, Selasa (3/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum jadi rapper keren, Rich Brian dulunya sama seperti anak kecil pada umumnya yang menggemaskan.

3 dari 7 halaman

2. Brian kecil belajar rap dan bahasa Inggris secara otodidak hanya dengan melihat video di YouTube.

4 dari 7 halaman

3. Sejak kecil, gaya hip hop memang sudah tertanam pada diri Brian Imanuel.

5 dari 7 halaman

4. Menginjak usia remaja, Brian ternyata sempat memanjangkan rambutnya dengan poninya yang khas.

6 dari 7 halaman

5. Rich Brian berhasil mencetak rekor sebagai artis Asia pertama yang mampu memuncaki tangga album iTunes kategori musik hip hop.

7 dari 7 halaman

6. Hingga pada Juli 2019 lalu, Brian berkesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor untuk menerima penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini