Sukses

Anjing Serang ART Hingga Tewas, Ini 6 Potret Kedekatan Bima Aryo dengan Hewan Peliharaan

Liputan6.com, Jakarta Bima Aryo merupakan presenter Tanah Air yang baru saja menggelar pernikahan dengan Rasyena pada Minggu (1/9/2019). Namun, di balik kabar bahagia Bima, muncul kabar duka. Pada hari Jumat (30/8/2019), Asisten Rumah Tangga (ART) Bima yang bernama Yayan meninggal dunia akibat diserang anjing milik Bima Aryo.

Yayan ditemukan tewas di kediaman Bimo di Jalan Langgara, Cipayung, Jakarta Timur. Yayan tewas setelah diserang anjing berjenis Malinois Belgian. Malinois Belgian merupakan anjing yang biasa menjadi anjing pelacak pihak kepolisian. Anjing ini memiliki fisik yang tangguh dan cerdas dalam membantu kepolisian mengungkap kasus kejahatan.

Anjing berjenis Malinois Belgian milik Bima Aryo itu bernama Sparta. Sparta menyerang Yayan di bagian leher, punggung hingga dada. Yayan sempat diberi pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit. Hanya saja sesampainya di rumah sakit, nyawa Yayan tidak terselamatkan.

"Korban mengalami luka pada bagian leher, punggung hingga dada. Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun, sesampainya di rumah sakit nyawanya tak tertolong," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Ady Wibowo seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Selasa (3/9/2019).

Terlepas dari meninggalnya ART karena serangan Sparta anjing Malinois Belgian miliknya, Bima merupakan sosok penyayang anjing. Bimo sangat dekat dengan anjing-anjingnya temasuk dengan Sparta. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @bimoaryo, potret kedekatan Bima Aryo dengan anjing-anjingnya, Rabu (4/8/2019).

2 dari 7 halaman

1. Ini dia Sparta, anjing milik Bima Aryo berjenis Malionis Belgian yang menyerang ART bernama Yayan.

3 dari 7 halaman

2. Anjing berjenis Malionis Belgian memang anjing yang memang memiliki ketangkasan. Wajar saja, jika anjing jenis ini sering digunakan polisi untuk mengungkap kejahatan.

4 dari 7 halaman

3. Sebagai seorang presenter petualang, Bima sering sekali mengajak Sparta ke luar rumah untuk melatih ketangkasannya.

5 dari 7 halaman

4. Anjing Malinois Belgian terkenal menjadi anjing yang sensitif. Sering sekali moodnya sedang tidak baik dan efeknya bisa melakukan serangan tanpa di duga-duga.

6 dari 7 halaman

5. Kini dua anjing jenis Malinois Belgian dan satu jenis Pudel milik Bima sudah dibawa dan diamankan oleh pihak berwajib.

7 dari 7 halaman

6. Warga sekitar rumah Bima Aryo sudah tidak menginginkan adanya anjing lagi di kawasan tersebut. Terlebih kasus tewasnya ART Yayan, membuat warga menjadi takut dan was-was.