Sukses

5 Fakta Menarik Startup Kontool yang Ramai Dibicarakan di Indonesia

Fakta menarik seputar Startup Kontool yang gegerkan warganet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan bernama Kontool mendadak heboh di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Melihat nama perusahaan yang menggelitik tersebut, banyak warganet Indonesia menyerbu laman Facebook startup asal Jerman itu.

Enggak bisa dipungkiri jika warganet banyak yang tergelitik dengan nama perusahaan  tersebut. Sebab dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata serupa dengan huruf O satu berarti kemaluan laki-laki. Oleh karena itu, nama perusahaan tersebut menjadi unik jika dibaca oleh kita yang berbahasa Indonesia.

Meski tidak ada kaitannya dengan alat kelamin pria, namun nama perusahaan yang unik bagi masyarakat Indonesia ini mampu mencuri perhatian. Lantas, sebenarnya seperti apa startup Kontool ini? 

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 5 fakta menarik startup Kontool yang ramai dibicarakan warganet Indonesia, Rabu (4/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Perusahaan Asal Jerman

Setelah ditelusuri Kontool merupakan sebuah startup di Jerman. Dalam website-nya, platform ini merupakan sebuah tools yang membantu perusahaan untuk melakukan transformasi digital, terutama di bidang manajemen keuangan perusahaan.

Tak hanya itu, sebagai platform keuanguan Kontool juga membuat perangkat lunak atau aplikasi yang dinamai dengan nama nama yang sama. Dalam aplikasi tersebut lebih berfokus untuk konsultan pajak. 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Berdiri Sejak Tahun 2012

Meski namanya baru terdengar baru-baru ini di Indonesia, namun perusahaan keuangan ini berdiri sejak tahun 2012 silam. Terhitung perusahaan asal Jerman ini sudah 7 tahun lamanya menjalani bisnis tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Arti Kontool

Memiliki nama yang unik bagi warga Indonesia, dalam akun Fanspagenya mereka pun menjelaskan pemilihan nama Kontool.

Perusahaan tersebut menjelaskan Kontool merupakan gabungan dari dua kata yakni account (dalam bahasa Jerman: konto) dan tool yang berarti alat. Dalam artian, platform tersebut berfungsi sebagai alat bantu untuk memanajemen keuangan sebuah perusahaan.

5 dari 6 halaman

4. Memanfaatkan Viral dengan Menjual Merchandise

Mendapatkan perhatian dari warganet Indonesia, admin Facebook startup Jerman ini pun mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dan perhatian dari warganet.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga memanfaatkan momentum viralnya nama Kontool dengan menjual merchandise seperti tas, kaos ataupun hoodie dengan nama perusahaan di dalamnya. Perusaahn tersebut menjual dengan harga berkisar dari Rp 170 ribu hingga hampir Rp 300 ribu. 

6 dari 6 halaman

5. Mengganti Nama Jika Masuk di Indonesia

Mendapat tanggapan positif dari warganet Indonesia, pihak Kontool menyebut mereka akan menghadirkan produk transformasi digital mereka di Indonesia.

Namun, nantinya mereka akan mengganti nama perusahaan yang baru jika ingin masuk ke Indonesia. "Sepertinya kami harus menemukan nama baru. Namun, kini lebih dahulu kami ingin menaklukkan pasar Indonesia," tulis Kontool dalam unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini