Sukses

20 Kata Bijak Rohani Kristen Tentang Kehidupan, Penuh Makna dan Menenangkan

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak rohani Kristen berisi tentang bagaimana sebaiknya seseorang Kristen menjalani kehidupan. Berbagai kata-kata yang penyemangat, penenang hati, dan menyejukkan memiliki makna dalam yang semuanya berkaitan dengan ketaatan kepada Tuhan. 

Dengan membaca dan memahami berbagai kata bijak rohani Kristen ini, kamu dapat berkembang dan tumbuh menjadi seseorang yang lebih baik. Mendekatkan diri pada Tuhan merupakan poin penting dari semua kata-kata rohani Kristen ini.

Kata bijak rohani Kristen tentang kehidupan memang penuh makna dan sekaligus menenangkan pikiran. Saat kamu sedang tersendat dan mengalami berbagai masalah dalam kehidupan, segeralah berserah diri kepada Tuhan agar dimudahkan. Dengan berserah diri, kamu akan menjalani kehidupan dengan lebih nyaman, tenang, dan rendah hati.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/9/2019) tentang kata bijak rohani Kristen

2 dari 4 halaman

Kata Bijak Rohani Kristen Tentang Kehidupan

Kata bijak rohani Kristen tentang kehidupan mengajarkan pada kamu bahwa dalam menjalani kehidupan, sudah sepatutnya setiap orang berserah diri kepada Tuhan. Orang-orang yang selalu berserah diri dan menjalankan perintah Tuhan dengan baik akan senantiasa kuat dalam menghadapi segala ujian dan tantangan dalam kehidupannya. Berikut Kata bijak rohani Kristen tentang kehidupan yang dapat dijadikan pegangan:

“Mereka yang selalu berlutut menghadap Tuhan, akan selalu bisa berdiri menghadapi apapun”

“Setiap orang pernah memiliki hari-hari yang berat, punya kesalahan, dan hal-hal yang disesali. Ampunilah...lupakanlah...pulihkanlah...”

“Tanpa Tuhan, kehidupan tidak memiliki tujuan. Tanpa tujuan, hidup tidak memiliki makna. Tanpa makna, kehidupan tidak memiliki harapan.”

“Dalam suka maupun duka. Di atas gunung atau di lembah. Dalam tangis ataupun tawa. Dalam berkat maupun pencobaan. Tuhan selalu ada disana, menemani dan tak pernah meninggalkanmu.”

“Setiap usaha dan karyamu hari ini, bawalah dalam doa, agar Tuhan menyempurnakannya.”

“Memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan, akan memperbaiki hubungan dengan orang yang kamu kasihi.”

“Jika kamu percaya, maka Tuhan akan mempertemukanmu dengan orang yang tepat, di tempat yang tepat dan disaat yang tepat”

3 dari 4 halaman

Kata Bijak Rohani Kristen Tentang Kehidupan Penuh Makna

Kata bijak rohani Kristen tentang kehidupan juga memiliki berbagai makna yang begitu dalam. Sebagai manusia, tentunya banyak sekali kesalahan-kesalahan dan dosa yang telah kamu perbuat.

Oleh karena itu, kamu perlu berserah diri dan selalu berdoa kepada Tuhan untuk diampuni dan senantiasa diberikan rahmat. Kata bijak rohani Kristen ini jika dimaknai dengan tindakan yang positif tentunya dapat membuat kamu semakin taat pada Tuhan dan lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

Berikut kata bijak rohani Kristen yang penuh makna tentang kehidupan:

“Jangan biarkan apa yang kau rasakan membuatmu meragukan Apa yang Tuhan katakan.”

“Kenapa masih kecewa?? Karena harapanmu tidak pada Tuhan, melainkan pada dunia.”

“Kurangi berpikir dan jangan kuatir. Tambahkan berdoa dan berserah”

“Terkadang yang bersinar tidak selalu indah dan terkadang yang kita inginkan tak harus kita perjuangkan. Bawa saja semuanya dalam doa. Doa sanggup merubah yang mustahil menjadi tidak mustahil.”

“Iblis berusaha membuatmu takut dan khawatir. Untuk menghancurkan alasan Tuhan menciptakanmu, yaitu untuk mengucap syukur dan memuji Dia.”

“Harapkanlah hal-hal yang besar dari Tuhan. Usahakanlah hal-hal yang besar bagi Tuhan.”

4 dari 4 halaman

Kata Bijak Rohani Kristen Tentang Kehidupan yang Menenangkan

Kata bijak rohani kristen tentang kehidupan banyak yang begitu menenangkan hati dan jiwa. Tuhan selalu tahu yang terbaik buat kamu. Kadangkala, kamu mengeluh dan kecewa saat tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, padahal semua itu adalah yang terbaik untukmu yang telah diatur oleh Tuhan.

Saat kamu selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, maka kamu akan hidup dengan semakin tenang. Berserah diri dan selalu berdoa kepada Tuhan merupakan sumber kekuatan yang tiada tara. Ketenangan dalam hidup akan senantiasa bersamamu saat kamu berserah diri. Berikut kata bijak rohani yang menenangkan hati:

“Ada kalanya Tuhan menenangkan badai, ada kalanya Dia membiarkan badai mengamuk dan Dia pun menenangkan Anda.”

“Tidak ada musuh yang lebih hebat dalam pertumbuhan rohani kita kecuali kesombongan, dan tidak ada yang lebih mendorong pertumbuhan rohani kecuali kerendahan hati.”

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Janganlah kecut dan tawar hati disaat situasi sulit dan sukar sekalipun. Sebab Dia, Tuhan, yang akan terus menyertai kehidupan kita senantiasa, kapanpun dan dimanapun kita ada”

“Manisnya hidup tidak tergantung dari banyaknya kamu bahagia, namun seberapa bersyukurnya kamu akan segala hal yang datang dalam hidupmu.”

“Sering kali kita terlalu sibuk menambah masalah-masalah baru sehingga kita lupa menghitung berkat-berkat yang kita peroleh.”

“Kalau kita sibuk untuk menilai dan mengadili orang lain, kita tidak mempunyai waktu untuk mencintai.”

“Bersyukur bukan hanya kunci menuju kebahagiaan batin, melainkan juga cara untuk tetap berhubungan denganNya.”

 

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Cocok untuk Liburan Keluarga
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Murah Jakarta yang Penuh Edukasi, Cocok untuk Keluarga