Sukses

20 Kata Mutiara Kebersamaan yang Penuh Makna dan Perlu Direnungi

Kata mutiara kebersamaan tidak hanya disimpan untukmu saja, tapi juga bisa disebarkan agar pesan positifnya tersampaikan

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara kebersamaan dapat menjadi cara untuk menyadari betapa pentingnya kebersamaan itu. Banyak orang yang sudah tidak sadar dan lupa arti kebersamaan dan tidak mensyukuri adanya orang-orang yang selalu mendampinginya selama ini. 

Oleh karena itu, kata mutiara kebersamaan ini perlu kamu maknai lebih dalam lagi agar tidak meremehkannya. Kamu harus menghargai setiap waktu dan pengorbanan yang diberikan keluarga maupun sahabat dalam untuk selalu berada bersamamu.

Kata mutiara kebersamaan tidak hanya disimpan untukmu saja, tapi juga bisa disebarkan agar pesan positifnya tersampaikan. Setidaknya, dengan menyebarkan kebaikan dan mengingatkan betapa pentingnya kebersamaan, maka banyak orang yang lebih menghargai orang-orang yang selalu menemani dan mendukungnya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (7/9/2019) tentang kata mutiara kebersamaan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata mutiara kebersamaan yang penuh makna

Kata mutiara kebersamaan memiliki berbagai makna yang mendalam. Tidak jarang seseorang tersentak setelah membaca kata mutiara kebersamaan ini karena kata-kata tersebut memang tepat dan membuat orang tersebut tersadar tentang betapa pentingnya kebersamaan ini.

Hubungan kebersamaan biasanya berkaitan erat dengan keluarga dan persahabatan. Kebersamaan dalam keluarga dan kebersamaan yang dibangun dalam persahabatan tentunya sangat penting untuk disadari dan tentunya harus dijaga, karena itulah berbagai kata mutiara kebersamaan ini sangat penting untuk dipahami dan direnungi.

 “Setiap kebersamaan pasti akan berakhir, tapi kebahagiaannya akan tetap abadi dalam kenangan indah kita.”

“Jangan menunggu kehilangan baru sadar arti kebersamaan.”

“Kebersamaan adalah memahami. Maka yang tak sabar mendengar dan mengerti, harus sabar dengan sepi dan sendiri.”

“Perjalanan jauh yang di isi dengan kebersamaan pasti akan terasa singkat dan menyenangkan.”

“Kebersamaan membuat hal yang sedikit terasa sangat melimpah.”

3 dari 5 halaman

Kata mutiara kebersamaan dengan sahabat

Kata mutiara kebersamaan tentunya akan banyak membahas tentang hubungan persahabatan. Hal ini ditengarai karena hubungan persahabatan dibangun dengan orang yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Biasanya hubungan persahabatan ini sering ditemui di sekolah, atau tempat-tempat yang membuat kamu sering bersama.

Banyak sekali orang-orang yang terkadang lupa bahwa sahabat yang selalu ada merupakan nikmat yang tiada tara. Apalagi sahabat dengan usia yang hampir sama akan membuat kamu lebih leluasa untuk menyampaikan keluh kesah, karena mungkin ia juga merasakan hal yang sama seperti kamu.

Berikut kata mutiara kebersamaan dengan sahabat yang bisa kamu maknai:

“Sahabat adalah mereka yang tahu semua kekuranganmu namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.”

“Sahabat lama itu seperti sweater butut. Meski sudah tak pantas untuk dikenakan, tapi tetap saja selalu menghangatkan.”

“Pengetahuan tak akan bisa mengganti persahabatan. Aku lebih memilih menjadi bodoh daripada kehilanganmu.” - Spongebob Squarepants

“Kebahagiaan tercipta bukan hanya dari harta dan tahta, tapi sesederhana kebersamaan kita mampu membuatku menjadi makhluk yang paling bahagia.”

“Persahabatan yang dilandasi oleh keihlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.”

4 dari 5 halaman

Menikmati kebersamaan sebelum hanya menjadi kenangan

Kata mutiara kebersamaan tentunya akan membuat kamu sadar bahwa kebersamaan memang tidak akan kekal. Setiap kebersamaan akan berpisah, namun kenangannya akan tetap abadi. Oleh karena itu, kamu harus membuat berbagai kenagan-kenangan indah tentang kebersamaan dengan orang-orang terdekatmu.

Dengan menikmati kebersamaan sebelum semuanya hanya menjadi kenangan, kamu tentunya akan menghargai betapa pentingnya kebersamaan tersebut. Jangan sampai kamu merasakan kesepian terlebih dahulu baru mengerti betapa berharganya kebersamaan tersebut.

“Mereka yang menghargai kebersamaan, tidak akan pernah ditinggalkan oleh kebersamaan itu sendiri.”

 “Nikmatilah kebersamaan ini sebelum semuanya hanya menjadi sebuah kenangan.”

“Terkadang kita diberikan rasa kesepian yang mendalam, agar sadar betapa berharganya sebuah kebersamaan.”

“Persahabatan yang dilandasi oleh keihlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.”

“Kalau saja semua manusia lebih mencintai sesama manusia daripada harta maka dunia ini akan nyaman dan indah dalam kebersamaan.”

5 dari 5 halaman

Kebersamaan itu indah

Kebersamaan itu indah. Tentu saja kata mutiara kebersamaan ini begitu indah, apalagi saat kamu mengalami dan menjalaninya. Kebersamaan akan mengantarkan kamu kepada segala kemudahan dan kebahagiaan. Perasaan sepi saat sendiri akan segera sirna dengan kebersamaan.

Jangan pernah menyepelekan dan meremehkan arti dari kebersamaan. Kamu harus selalau ingat bahwa dengan gotong royong yang dilakukan bersama-sama, maka semua hal yang akan dilakukan menjadi lebih mudah. Kebersamaan seakan-akan menjadi sesuatu yang lebih berharga daripada harta maupun tahta yang sering diimpikan banyak orang.

“Kebersamaan itu indah saat dijalani dan indah saat kenangannya diingat.”

“Lebih baik mencintai seseorang yang jauh tapi sangat menginginkan kebersamaan daripada seseorang yang dekat tapi tak peduli.”

“Hargai kebersamaan dengan orang-orang terkasih. Bersyukurlah karena kita masih punya cinta.”

“Sepi mengajarkan pada kita tentang arti kebersamaan. Bersama mengajarkan pada kita tentang arti saling menghargai.”

“Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.