Sukses

6 Seleb Hollywood Ini Sering Beri Sumbangan untuk Kegiatan Sosial

Para seleb Hollywood ini memilih memberi sumbangan untuk kegiatan sosial dibandingkan dengan menghamburkan uang untuk berpesta.

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai seleb memang tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan. Apalagi dunia hiburan Hollywood emang menjanjikan tawaran uang yang sangat melimpah bagi para pelakunya, termasuk para seleb.

Meski para seleb Hollywood hidup dalam kemewahan, rupanya tidak membuat mereka lupa akan kewajibannya sebagai manusia untuk saling berbagi. Walaupun memiliki jadwal yang sangat padat, beberapa dari mereka bahkan bisa aktif dalam kegiatan sosial untuk menolong orang lain.

Bahkan, di antara seleb Hollywood ini sampai ada yang membangun yayasan sosial sendiri untuk membantu orang yang membutuhkan. Para selebritis ini tak hanya terkenal dengan bakat dan wajah yang rupawan, namun juga dermawan.

Para seleb ternama ini memilih melakukan perbuatan baik, seperti beramal dibandingkan dengan menghamburkan uang untuk berpesta. Mereka beranggapan, masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan.

Berikut 6 seleb Hollywood yang sering beri sumbangan untuk kegiatan sosial yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Michael Jordan

Legenda basket dunia Michael Jordan diketahui memiliki kekayaan hingga Rp 27 triliun. Kekayaannya bukan hanya dari dunia basket, melainkan dari endorsement dan saham klub basket yang dimilikinya.

Selain itu, Jordan pernah juga mendonasikan uang sebesar US$ 5 juta atau setara Rp 70,3 juta ke National Museum of African American History and Culture. Isu sosial dan budaya seperti yang berkaitan dengan warga kulit hitam AS, tampaknya menjadi hal penting yang kerap disoroti Jordan.

3 dari 7 halaman

2. Jackie Chan

Jackie Chan adalah aktor asal Tiongkok yang sudah tidak asing lagi di industri Hollywood. Jackie Chan diketahui menyumbangkan sejumlah uangnya untuk membangun wilayah miskin di Tiongkok.

Uang dari Jackie Chan menjelma menjadi sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu hingga memberikan sumbangan untuk korban bencana. Jackie Chan berharap bisa mendapatkan rezeki untuk membantu orang lain. Ia memiliki cita-cita melakukan tindakan baik hingga ajal menjemput.

4 dari 7 halaman

3. Shakira

Penyanyi cantik Shakira dan Gerard Pique pernah memilih menyambut kedatangan sang buah hati dengan sebuah pesta. Namun bukan baby shower seperti yang dilakukan seleb ternama Hollywood lainnya, tapi pesta melakukan kegiatan amal. Pelantun ‘Waka Waka’ ini bekerja sama dengan UNICEf dengan membagikan anak-anak di seluruh dunia dengan hadiah yang diberikan rekan-rekannya.

Dengan nama "World Baby Shower", Shakira memberikan bantuan untuk anak-anak yang lahir dalam kemiskinan atau sakit di seluruh wilayah di dunia. Hingga kini ia masih aktif ikut mempromosikan kegiatan UNICEf agar orang lain bisa ikut turun tangan membantu.

5 dari 7 halaman

4. Leonardo DiCaprio

Bintang film Titanic ini memang terkenal dengan hartanya yang tak habis-habis. Selain itu, Leonardo juga dikenal karena punya gaya hidup yang hemat dibanding seleb Hollywood lainnya.

Di tahun 1998, Leonardo telah mendirikan The Leonardo DiCaprio Foundation sebuah yayasan amal dengan 200 proyek. Kabarnya, yayasan itu sudah menggelontorkan dana lebih dari US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

6 dari 7 halaman

5. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey terlahir bukan dari keluarga yang kaya, bahkan di usia sembilan tahun, ia sudah menjadi korban pelecehan seksual dari saudaranya sendiri. Namun sekarang, dia menjadi salah satu seleb terkaya di negaranya. Total kekayaannya pun senilai US$ 3,2 miliar atau Rp 45 triliun.

Aktris dan produser ini diketahui telah mendirikan The Oprah Winfrey Foundation dan sudah menggelontorkan dana sebesar US$ 100 juta atau Rp 1,4 triliun untuk menanggulangi masalah kesehatan anak dan perempuan di AS. Dia bahkan mendirikan sebuah sekolah khusus perempuan di Afrika.

7 dari 7 halaman

6. Zendaya Coleman

Zendaya yang merupakan seorang aktris, penyanyi, dan penari juga punya hobi berdonasi. Artis muda ini bahkan bekerja dengan banyak kegiatan amal, seperti dengan UNICEF, UNAIFS, dan PETA. Ia pernah medonasikan sekitar Rp 556,8 juta untuk tiga anak laki-laki dari Afrika Selatan yang kehilangan orang tua karena AIDS pada 2015.

Sejak ulang tahunnya yang ke-18, Zendaya berkolaborasi dengan Convoy of Hope untuk menggalang dana dari beragam permasalahan, termasuk badai hurricane dan bencana alam lain di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.