Sukses

Kanker Kembali Muncul dan Menjalar ke Otak, Begini Perjuangan Ria Irawan

Ria Irawan dikabarkan tengah melakukan perawatan intensif di kelas 3 RC Cipto Mangunkusumo.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu kabar kurang menyenangkan datang dari aktris Ria Irawan. Pasalnya, wanita yang memiliki nama asli Chandra Ariati Dewi Irawan ini sedang mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik. Ria Irawan pun kembali dirawat di rumah sakit karena sakit kanker getah bening yang sebelumnya dinyatakan sembuh kembali muncul.

Tentu saja penurunan kesehatan yang dialami oleh Ria Irawan ini membuat pihak keluarga dan para sahabat khawatir. Saat ini, Ria Irawan tengah menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Bukan hanya kanker getah bening saja yang kembali muncul di tubuh wanita kelahiran 24 Juli 1969 saja. Akan tetapi kanker tersebut telah menyebar ke paru-paru dan juga otak Ria Irawan.

Ria Irawan juga menggunggah beberapa momen saat tengah manjalani perawatan di rumah sakit pada akun Instagram pribadinya. Ia juga mengungggah beberapa video di akun Instagram pribadinya guna menjelaskan keadaannya terkini.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (9/9/2019) Ria Irawan juga tengah melakukan perawatan intensif kelas 3 di rumah sakit tersebut. Tentu saja perawatan Ria Irawan kali ini kembali menyedot perhatian publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus jalanani Radioterapi 10 kali

Kanker getah bening yang kembali muncul pada tubuh Ria Irawan sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dan bersih dari kanker getah bening yang pernah diidapnya. Dilansir Liputan6.com dari Dream.co.id, Senin (9/9/2019) Ria Irawan pun pernah menjadi seorang hyoniteraphy dan MLP mycro linguistic programing.

Akan tetapi, saat ini Ria Irawan harus kembali berjuang untuk melawan kanker getah bening yang kembali muncul. Salah satu artis Tanah Air, Aldi Taher yang sama-sama pernah berjuang melawan kanker juga menyebutkan jika Ria Irawan harus menjalani Radioterapi sebanyak 10 kali. Hal ini dikarenakan kanker tersebut telah menjalar ke otaknya.

"kata suaminya bro mike wongkar bakal ngejalanin pengobatan radiasi pertamanya (dari 10 kali jadwal radiasi) di otak/kepala (karna ada benjolan di otaknya) tapi dia masih tersenyum cantik dan ramah banget pas gw dan temen2 tadi besuk," tulis Aldi Taher pada keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya.

3 dari 4 halaman

Menjalar ke Otak

Penyakit kanker getah bening yang kini diderta oleh Ria Irawan pun telah menjalar ke paru-paru dan juga otak. Ria Irawan juga mengungkapkan mengenai hal tersebut pada sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Ria Irawan juga mengaku cukup kesulitan untuk berbicara. Hal ini karena saraf bicara yang ada di otaknya cukup tertekan dengan tumor tersebut.

"karena ada tumor di dalam kepala,yg mengakibatkan saraf bicara saya tertekan,a khirnya saya harus belajar pelan-pelan belajar berbicara dengan baik, tapi setiap saya mau belajar, pasien disebelah saya juga belajar,belajar menahan sakit," tulis Ria Irawan.

Meski penyakit kankernya telah dinyatakan menjalar ke paru-paru dan otaknya. Akan tetapi Ria Irawan tetap bisa tersenyum bahkan tertawa. Bahkan, dalam video yang diunggah oleh akun Instagram pribadinya @riairawan, Ria Irawan justru terlihat terngah bercanda.

4 dari 4 halaman

Lakukan perawatan di kelas 3

Tengah manjalani perawatan intensif karena kanker. Ria Irawan pun mendapaykan ruang rawat inap kelas 3. Ia juga beberapa kali membagikan cerita perawatan kelas 3 di akun Instagram pribadinya. Terbaru, Ria mengunggah sebuah video yang mengungkapkan jika ia akan melakukan sinar Radioteraphy di kepala untuk pertama kalinya.

Pada unggahan tersebut, Ria juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan yang selalu bersih-bersih di kamar rawat inapnya. Selain itu, sebelumnya Ria Irawan pun sempat mengaku kesepian saat manjadi pasien kelas 3. Namun, pernyataan Ria Irawan tersebut juga berupa candaan saja.

"Cerita Rawat inap pasien BPJS kelas 3 pagi ini,Sepi amat ni minggu pagi.., Nunggu abang lontong sayur ngk lewat-lewat, tukang cendol juga ngk ada,tau gini ambil rawat inap BPJS VVIP ni.. Bisa ketemu tukang kredit.hehehhe... Bercanda ya.." tulis Ria Irawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini