Sukses

SBY Ulang Tahun ke-70, Ini Doa dari Anak dan Menantu

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini Senin, 9 September 2019 tepat berusia 70 tahun. SBY lahir di Pacitan, 9 September 1949. Dia menjadi orang nomor satu di Tanah Air pada 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014 dan menjadi Presiden pertama yang dipilih melalui pemilu langsung. 

Namun, ulang tahun SBY yang ke-70 kali ini terasa sangat berbeda. Ulang tahun SBY ke-70 bertepatan dengan 100 hari kepergian Ani Yudhoyono yang berpulang pada 1 Juni 2019 di Singapura setelah berjuang melawan sakit kanker darah.

Tidak hanya itu, ulang tahun SBY yang ke-70 ini juga bertepatan dengan 10 hari kepergian sang bunda. Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8) di Rumah Sakit Mitra Cibubur. Ucapan selamat pun berdatangan dari keluarga, mulai dari cucu, anak, hingga menantu.

Berikut Liputan6.com rangkum doa anak dan menantu saat SBY ulang tahun ke-70, Senin (9/9/2019).

2 dari 4 halaman

1. Ulang Tahun ke-70, SBY Gelar Tahlilan

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini berulang tahun ke-70. Peringatan ulang tahun ini juga bertepatan dengan ulang tahun Partai Demokrat ke-18. SBY juga menggelar doa bersama dalam rangka tahlilan 100 hari almarhumah Ani Yudhoyono.

Acara tahlilan yang digelar di kediaman SBY di Cikeas, Bogor ini dimulai pada pukul 17.00 dan selesai menjelang Magrib. Acara ini dihadiri oleh sekitar 2.000 kader Partai Demokrat.

3 dari 4 halaman

2. Doa dari anak untuk SBY dan Ibu Ani

Melalui akun Instagramnya, sang anak yakni Agus Yudhoyono mengucapkan selamat ulang tahun pada SBY atau yang kerap disapa dengan julukan "Pepo". Dalam unggahannya Agus menuliskan bahwa ini adalah ulang tahun pertama SBY tanpa sang ibu negara.

Agus juga menuliskan bahwa biasanya ibu Ani atau "memo" kerap membangunkan SBY tengah malam untuk berikan ucapan.

4 dari 4 halaman

3. Kata Sang Menantu Untuk SBY Dihari Ulang Tahunnya

View this post on Instagram

Selamat ulang Tahun yg ke 70 Pepo.. hari ini bertepatan dengan 100 hari berpulangnya Memo dan 10 hari berpulangnya Eyang, Kami semua mendoakan agar Pepo sehat selalu, panjang umurnya, berbahagia lahir batin, dan kekal abadi cintanya Pepo dan Memo dunia dan di akhirat,.. kami tau yg Pepo harus jalani sangatlah tidak mudah,, namun Pepo tetap menunjukkan kepada kami caranya utk tegar, untuk tawakal, dan ikhlas. Begitu banyak yg telah Pepo ajarkan kepada kami anak menantu dan cucu, Pepo adalah mentor utama dan yg terbaik bagi kami.. Doa tulus dan penuh cinta dari iBas-Aliya-Airlangga-Sakti-dan Gaia 💙♥️💙💙💜 #SBYFamily #SelamatHUTPepo #BirthdayPrayer #MemoSelaluDiHati

A post shared by Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (@ruby_26) on

Melalui unggahan video itu, Aliya memamerkan foto-foto bersama SBY, Ibas, dan ketiga anaknya. Foto-foto dibuat manis dengan sebuah musik yang mengiringi.Melalui foto itu, tergambar kebersamaan hangat SBY bersama sang istri, Ani Yudhoyono dan cucu-cucunya.

Aliya pun menuliskan jika saat ini adalah saat terberat bagi sang mertua. Karena belum lama ini istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia. Kemudian disusul ibundanya yang juga berpulang ke Rahmatullah.

Loading