Sukses

5 Seleb Ini Kembali Berjuang Lawan Kanker Setelah Sempat Sembuh

Sempat berhasil sembuh melawan kanker, selebriti ini kembali harus berjuang.

Liputan6.com, Jakarta Kanker menjadi salah satu penyakit yang masih menjadi momok kebanyakkan orang. Penyakit yang memang belum diketahui pasti obat untuk menyembuhkannya ini termasuk penyakit yang sering mengintai masyarakat.

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas. Meski tak semua tumor ganas alias tumor jinak, perlu diwaspadai pergerakannya agar tak menjadi sel kanker yang aktif.

Hampir semua orang bisa saja terkena kanker, bahkan selebriti sekalipun. Beberapa selebriti Tanah Air hingga selebriti terkenal luar negeri pun diketahui pernah berjuang untuk kesembuhannya dari kanker yang menyerang tubuhnya. Menjalani beragam perawatan, beberapa selebriti dinyatakan sembuh. 

Namun berikut ini deretan selebriti yang pernah dinyatakan sembuh lalu harus kembali berjuang lantaran sel-sel kankernya kembali aktif. Dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, berikut ini 5 selebriti yang harus kembali berjuang melawan kanker setelah pernah sembuh, Selasa (10/9/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ria Irawan harus kembali berjuang melawan kanker getah bening yang kembali aktif yang kini telah menyebar ke otak dan paru-parunya.

3 dari 6 halaman

2. Ibunda Kiki Farrel yaitu Mama Dahlia juga harus kembali berjuang melawan kanker ususnya setelah sempat sembuh.

4 dari 6 halaman

3. Olivia Newton John harus berjuang 3 kali untuk kanker payudara yang dideritanya. Ia menderita kanker tersebut pertama kali tahun 1992, kemudian kembali muncul 2013 dan 2018 lalu.

5 dari 6 halaman

4. Tahun 2010 Jane Fonda, aktris senior ini divonis dokter mengidap kanker payudara dan berhasil sembuh. Namun ia harus kembali berjuang karena muncul sel kanker pada bibirnya.

6 dari 6 halaman

5. Aktris Kathy Bates juga harus berjuang dua kanker berbeda. Awal tahun 2003 ia berjuang melawan kanker ovarium dan berhasil melewatinya. Tahun 2012, dokter menyatakan ia mengidap kanker payudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini