Sukses

6 Momen Spesial Ulang Tahun SBY Sekaligus 100 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono

SBY merayakan ulang tahun ke-70 sekaligus memperingari 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta Pada Senin, 9 September 2019 kemarin menjadi momen spesial bagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pasalnya di hari it, Presiden RI ke-6 itu berulang tahun ke-70. Momen ulang tahun SBY kali ini terasa semakin spesial karena dirayakan bersamaan denganacara malam kontemplasi.

Acara malam kontemplasi tersebut memperingati tiga acara sekaligus yakni ulang tahun SBY yang ke-70, 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono dan 18 tahun berdirinya Partai Demokrat.

Dalam acara tersebut, mantan Presiden RI ke-6 kelahiran Pacitan itu kompak bersama anak, menantu dan cucunya memakai batik berwarna biru. SBY terlihat begitu fokus mengikuti acara malam kontemplasi. Mulai dari acara berdoa bersama hingga bersalam-salaman usai acara tersebut.

Keluarga besar SBY merasa haru karena ulang tahun SBY tahun ini juga bertepatan dengan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono. Seperti diketahui, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir di Singapura pada 1 Juni 2019 lalu. Mantan ibu negara tidak kuasa melawan sakit kanker darah yang dideritanya.

Bertempat di kawasan Puri Cikeas, SBY mengadakan malam kontemplasi yang dihadiri oleh banyak orang. Berikut Liputan6.com rangkum potret momen acara tersebut dari Instagram @kibcentre dan @annisayudhoyono, Selasa (10/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada Senin (9/9/2019) kemarin, dalam Malam Kontemplasi SBY memperingati 3 acara sekaligus.

3 dari 7 halaman

2. Acara Malam Kontemplasi ditujukan untuk memperingati hari ulang tahun SBY ke 70, 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono dan 18 tahun berdirinya Partai Demokrat.

4 dari 7 halaman

3. SBY didampingi oleh dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

5 dari 7 halaman

4. Presiden yang pernah memimpin Indonesia dua periode ini merayakan hari spesial dengan memotong tumpeng.

6 dari 7 halaman

5. Banyak tamu yang datang menghadiri Malam Kontemplasi. Mereka berebut menyalami SBY usai acara tersebut selesai.

7 dari 7 halaman

6. Bersama keluarga besarnya, SBY tidak lupa meniup lilin di kue ulang tahunnya yang ke-70.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini