Sukses

5 Momen Langka saat Salju Turun di Pertambangan Papua Ini Bikin Takjub

Fenomena salju turun ini merupakan memon yang sangat langka.

Liputan6.com, Jakarta Gunung Jayawijaya merupakan gunung tertinggi di Indonesia yang pada puncaknya terselimuti salju. Mungkin tempat ini merupakan satu-satunya tempat di negara tropis yang mempunyai salju. Bagi para pendaki, Gunung Jayawijaya di kawasan Papua merupakan gunung impian yang nanti harus didaki. 

Bagaimana tidak, di puncak Cartensz Pegunungan Jayawijaya para pendaki bisa menikmati hamparan salju abadi turun di bumi cendrawasih tersebut. Namun, jika kamu ingin mendaki puncak Cartensz tersebut perlu usaha yang sangat tinggi untuk mencapainya.

Pasalnya, jika kamu ingin menyaksikan salju abadi di puncak Cartensz tersebut mau enggak mau harus siap dengan beratnya medan serta banyak resiko lainnya.  Namun, enggak hanya di puncak Cartensz terkadang sajlu juga turun di tambang emas tembagapura.

Salah satu tambang emas terbesar di dunia ini memang kerap kali memiliki cuaca ekstrem. Salah satunya ialah fenomena cuaca bersalju yang turun di pertambangan ini. Meskipun tidak setiap hari, fenomena salju turun ini merupakan memon yang sangat langka.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 momen langka saat salju turun di pertambangan Jayapura, Papua yang bikin takjub, Selasa (10/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Potret pekerja tambang diantara salju yang mulai mencair.

3 dari 6 halaman

2. Layaknya di luar negeri, bisa tidur diatas salju.

4 dari 6 halaman

3. Momen langka ini memang menjadi salah satu daya tarik para pekerja tambang.

5 dari 6 halaman

4. Tidak hanya pekerja, terkadang bila beruntung para pengunjungpun bisa menikmati salju ini.

6 dari 6 halaman

5. Momen yang patut disyukuri banget nih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.