Sukses

Pertarungan Sengit PSM Makassar vs PSIS Semarang, Waspadai Ancaman Tim Tamu

Liputan6.com, Jakarta Putaran kedua Shopee Liga 1 2019 bergulir pertengahan pekan ini. Sejumlah laga besar hadir memanaskan persaingan kompetisi sepak bola paling bergengsi di Tanah Air. Duel PSM Makassar vs PSIS Semarang di Stadion Andi Mattalatta mengawali putaran kedua.

PSIS Semarang harus menyambangi markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, dalam pertandingan tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/0/2019) sore WIB. Tampil di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, PSM Makassar jadi tim menakutkan musim ini.

Apalagi, tuan rumah punya tren bagus saat melakoni pertandingan di depan pendukungnya sendiri. Dari sembilan laga terakhir di Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar berhasil menyapu bersih kemenangan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber prediksi pertarungan Sengit PSM Makassar vs PSISĀ Semarang, Rabu (11/9/2019).

2 dari 4 halaman

Pertarungan Sengit PSM Makassar vs PSIS Semarang

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyiapkan strategi untuk mengamankan tiga poin di markas sendiri. Dari tujuh partai kandang, mereka selalu membuat tamu bertekuk lutut. Fakta inilah yang membuat Juku Eja dijagokan menang saat menjamu PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1.

PSM pun berambisi untuk melanjutkan catatan apik itu ketika menghadapi PSIS Semarang. Tambahan tiga poin bakal membuat posisi PSM di klasemen sementara Liga 1 terdongkrak naik. Saat ini, mereka berada di peringkat delapan dengan nilai 23, tertinggal dua poin dari Persebaya Surabaya yang menghuni urutan lima.

3 dari 4 halaman

Ancaman Tim Tamu

PSIS saat ini sedang dalam tren minor. Laskar Mahesa Jenar belum pernah meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini, dengan perincian lima kekalahan dan dua hasil imbang. Hasil tersebut membuat PSIS kini menghuni peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 16. Mereka hanya unggul satu angka atas Barito Putera yang menempati posisi 16, atau batas akhir zona merah.

Oleh karena itu PSM Makassar harus mewaspadai ancaman tim tamu. PSIS punya potensi membuat kejutan. Darije merujuk sukses PSIS menahan imbang 1-1 tuan rumah Arema FC pada 31 Agustus 2019. Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengungkapkan skuatnya akan mengandalkan permainan kolektif untuk meredam agresivitas PSM Makassar.

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Live streaming Shopee Liga 1 2019 PSM Makassar vs PSIS Semarang akan dimulai pukul 15.30 WIB di Indosiar. Anda dapat menyaksikannya pertandingan panas tersebutĀ di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Spanduk Nyeleneh di Pertandingan Persija Jakarta vs PSIS Ini Bikin Salah Fokus
Artikel Selanjutnya
Persija Jakarta Vs PSIS Semarang, Laga Krusial Pelatih Julio Macan Kemayoran