Sukses

Chat Kocak Netizen Saat Mau Beli Laptop Gaming Ini Bikin Cengar-Cengir

Begini kocaknya kalau anak ingin mengelabui emaknya untuk beli laptop.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang pelajar yang belum mempunyai penghasilan, memang wajar ketika membutuhkan sebuah laptop untuk menunjang kegiatan belajarnya. Di zaman sekarang, kegunaan sebuah laptop tidak hanya untuk bekerja saja, namun bisa untuk menunjang belajar siswa agar lebih mudah.

Di samping kebutuhan akan laptop, terkadang orangtua tetap akan memberikan batasan agar fasilitas tersebut tidak disalahgunakan oleh anaknya. Orangtua pasti akan memberikan apa yang dibutuhkan anaknya asalkan masih bisa membiayainya, bila kurang pun bahkan mencarikannya agar cukup.

Namun ada saja anak yang menginginkan sebuah laptop gaming khusus untuk main game namun ingin mengelabui orangtuanya. Padahal dengan laptop yang biasa saja sudah cukup tanpa harus memiliki spesifikasi laptop gaming. Seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @dklaptop di Instastorynya, Selasa (10/9/2019) kemarin.

Sang anak ini pun mencoba mengirim pesan kepada penjual untuk menghilangkan keterangan 'gaming', supaya orangtuanya mau membelikannya laptop tersebut. Berikut chat kocak netizen saat mau beli laptop gaming yang Liputan6.com kutip dari Instastory @dklaptop, Rabu (11/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta embel-embel 'gaming' dihilangkan agar ibunya membelikan

Ketika melihat laptop gaming yang dijual secara online ini cocok, seorang netizen mencoba menghubungi penjual. Ia pun mengirimkan sebuah pesan.

"min gausah pakek embel embel gaming plis, biar siapa tahu dibolehin emak hehe," tulisnya.

Menanggapi permintaan pembeli pun, sang penjual mengubah keterangan yang ada.

"Laptop khusus pelajar, gak bisa buat nge game, buat orang tua, ini cocok banget bagi anaknya biar rajin sekolah," tulis sang penjual.

Sungguh admin online shop yang sangat kooperatif bukan?

3 dari 4 halaman

Editan keterangannya masih belum meyakinkan

Melihat keterangan yang sudah diubah namun judulnya masih ada 'gaming', calon pembeli ini pun menanyakan soal judulnya.

Ternyata menurut penjual, kalau judul tidak bisa diganti dan meminta maaf.

"Judulnya ga bisa diganti nih maaf," ungkapnya saat membalas.

Sang calon pembeli pun takut, nantinya laptop yang ia ingin beli itu dianggap hanya untuk bermain game oleh ibunya. Lalu sang penjual pun mencoba mengubah kembali keterangannya agar lebih meyakinkan.

"Kata Gaming dijudul hanyalah ungkapan dari "GApai rangkING" agar anak anak bisa rangking di kelas. Laptop khusus pelajar, gak bisa buat nge game, buat orang tua ini cocok banget bagi anaknya biar rajin sekolah," tulis sang penjual dalam keterangan produk jualannya.

4 dari 4 halaman

Laptop gaming ini pun akhirnya terjual, namun ternyata yang beli orang lain

Ternyata setelah meminta berbagai perubahan untuk keterangannya di online shop, bocah tersebut belum bisa meyakinkan ibunya untuk membeli laptop tersebut. Malah laptop tersebut sudah terjual kepada pembeli lain.

Dari akun Instagram @dklaptop pun memberikan klarifikasi karena banyaknya yang bertanya siapakah yang jadi membelinya. Ia pun menjawab bahwa yang membeli adalah orang lain. Bukan anak yang meminta untuk mengubah keterangan laptop tersebut beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.