Sukses

7 Potret Kedekatan BJ Habibie dan Para Cucu, Sosok Eyang Idaman

Menengok kembali momen kebersamaan BJ Habibie dan para cucunya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya Presiden RI ke-3, BJ Habibie menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Berita duka tersebut diumumkan secara langsung oleh sang putra, Thareq Habibie. Seperti diketahui, BJ Habibie telah lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Kebocoran klep jantung yang berimbas pada gagal jantung merenggut nyawa mantan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Bacharuddin Jusuf Habibie adalah sosok yang banyak dikagumi oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali keluarga besarnya. Bukan hanya sekadar mantan presiden, BJ Habibie juga dikenal sebagai seorang eyang yang amat dekat dengan para cucunya.

Semasa hidupnya, BJ Habibie selalu meluangkan waktu untuk berkumpul bersama para cucu di sela waktu senggangnya. Sosok yang juga akrab disapa Eyang Rudy ini menjadi sumber inspirasi untuk cucu-cucunya.

Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan kilas balik sederet potret kedekatan BJ Habibie dan para cucunya, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (11/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. BJ Habibie muda tampak akrab saat berfoto bersama kelima cucunya.

3 dari 8 halaman

2. Archie Fitrah Wirija, salah satu cucu BJ Habibie yang ikut terlibat dalam crowdfunding pesawat R80 yang diarsiteki kakeknya.

4 dari 8 halaman

3. Putri Habibie menilai BJ Habibie sebagai sosok kakek yang bijaksana, kuat, dan hangat.

5 dari 8 halaman

4. Momen hangat Tifani Habibie dan sang kakek yang jadi inspirasinya.

6 dari 8 halaman

5. Eyang Rudy, atau BJ Habibie bersama Archie, Tifani, dan Putri Habibie.

7 dari 8 halaman

6. Kenangan Melanie Subono saat berlibur bersama sang kakek.

8 dari 8 halaman

7. Potret lawas BJ Habibie dan Ainun berfoto bersama Archie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.