Sukses

5 Potret Masa Muda BJ Habibie, Menawan Sedari Dulu

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-3 Republik Indonesia meninggal dunia pada pukul 18.05, Rabu (11/8/2019). BJ Habibie tutup usia di 83 tahun. Sosok cendekiawan kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto.

BJ Habibie sempat dirawat secara intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan RI. Tim yang diterjunkan untuk menangani BJ Habibie meliputi bidang keahlian jantung, penyakit dalam dan ginjal. Sayangnya, tim tersebut tak kuasa melawan takdir, yang membuat suami dari Hasri Ainun Besari menghembuskan nafas terakhirnya.

Habibie dikenal sebagai sosok yang cerdas dan intelektual. Semasa mudanya, Habibie mampu membuat banyak orang berdecak kagum berkat prestasinya di tingkat dunia. Beliau pernah menerima beasiswa kuliah di Aachen, Jerman.

Di Jerman, BJ Habibie menghabiskan masa muda untuk fokus dengan studinya. Beliau mengambil jurusan Teknik Penerbangan dengan spesialisasi kontruksi pesawat terbang di Rhein Westfalen Aachen Technische Hochschule (RWTH). Berkat ketekunannya, Beliau mendapat gelar doktor dan meneruskan karier di perusahaan penerbangan Messerschmitt-Bolkow-Blohm (MBB).

Berkat prestasi Habibie di luar negeri, membuat Indonesia membutuhkannya. Beliau pernah menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi periode 1978 hingga 1998. Kemudian pada bulan Maret 1998, Habibie menjabat menjadi wakil presiden. Kemudian Habibie naik menjadi Presiden pada tanggal 21 Mei 1998 setelah Soeharto mengundurkan diri.

Terlepas dari prestasi yang luar biasa, BJ Habibie semasa muda merupakan sosok yang tekun. Tak hanya tekun, BJ Habibie juga terlihat tampan dan gagah. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret masa muda BJ Habibie, Rabu (11/9/2019).

2 dari 6 halaman

1. Bacharuddin Jusuf Habibie muda sudah terkenal guyub rukun sedari dulu. Beliau selalu membantu kerabat yang tengah memiliki suatu acara.

3 dari 6 halaman

2. Masa muda Habibie dihabiskan di Aachen Jerman tahun 1959. Habibie fokus dengan studinya jurusan Teknik Penerbangan.

4 dari 6 halaman

3. BJ Habibie melepas masa lajangnya di usia 26 tahun.

5 dari 6 halaman

4. Presiden RI ke-3 menikahi Hasri Ainun Besari pada tanggal 12 Mei 1962.

6 dari 6 halaman

5. Bila diperhatikan, BJ Habibie saat masih muda seperti ini, gagah banget ya?

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Gejala Glaukoma, Penyakit Mata yang Diderita Thareq Kemal Habibie
Artikel Selanjutnya
7 Potret Farrah Azizah Bareng Sang Kakek BJ Habibie, Sudah Dekat Sejak Kecil