Sukses

6 Lifehack ala Anak Kos Ini Kreatif Tapi Juga Bikin Tepuk Jidat

Anak kos memang selalu punya cara yang kreatif deh!

Liputan6.com, Jakarta Enggak sedikit orang yang memutuskan untuk merantau ke daerah lain, entah untuk melanjutkan pendidikan ataupun mencari pekerjaan. Menjadi anak kos tinggal jauh dari orangtua dan mengurus segala keperluan sendiri, mulai dari urusan pakaian hingga makanan, tentu bukanlah sesuatu yang mudah.

Gaya hidup hemat dan praktis pun selalu lekat dengan anak kos. Apalagi kalau sudah menjelang akhir bulan, ketika persediaan uang semakin menipis, maka anak kos harus mencari 1.001 cara untuk dapat bertahan hidup.

Selain dikenal hidup hemat, anak kos juga dikenal akan kreatifnya. Mereka menemukan lifehack yang minim pengeluaran. Cuma memanfaatkan barang bekas  saja bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.  Saking kreatifnya, lifehack ala anak kos ini bikin kamu tepuk jidat deh!

Penasaran potretnya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas 6 lifehack ala anak kos ini bikin tepuk jidat, Kamis (12/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kardus dan botol bekas disulap menjadi rak sepatu

3 dari 7 halaman

2. Hanger aja bisa jadi alat panggang nih, kreatif kan?

4 dari 7 halaman

3. Shower dengan kearifan lokal, enggak beda deh sama yang asli

5 dari 7 halaman

4. Enggak punya setrika? Pakai pancir isi air panas saja

6 dari 7 halaman

5. Gas habis, enggak perlu khawatir bisa masak pakai setrika kok!

7 dari 7 halaman

6. Punya speaker tanpa harus beli, asyik nih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini