Sukses

Sudah Dianggap Cucu, Ini 6 Momen Kedekatan Reza Rahadian dan BJ Habibie

Saking dekatnya Reza Rahadian sering dijuluki cucu ideologis BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian BJ Habibie tentu menjadi duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para sineas perfilman Tanah Air, khususnya Reza Rahadian. S

Seperti yang diketahui, aktor 32 tahun ini sempat memerankan sosok BJ Habibie muda dalam film biopik Habibie Ainun. Pria kelahiran Bogor ini jadi salah satu aktor paling berduka yang hadir di rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta pada Rabu (11/9/2019) malam.

BJ Habibie diketahui memang turun langsung dalam proses casting pemain film tentang kisahnya dan sang istri. Reza Rahadian pun mendapat apresiasi dari publik karena kemampuannya dalam 'menghadirkan' sosok Habibie ke layar lebar. Dari sini lah kedekatan keduanya terjalin, Bapak Teknologi Indonesia tersebut selalu membimbing dan mengajari Reza banyak hal. Bahkan Reza sendiri sudah dianggap seperti cucu sendiri oleh Habibie.

Bahkan aktor ini mengaku sangat beruntung sempat mengenal dan memiliki hubungan dekat dengan Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut. Saking dekatny,a Reza sering dijuluki cucu ideologis BJ Habibie.

Reza mengaku rutin sesekali bertemu dengan sang visioner panutan anak bangsa tersebut, entah dalam jamuan makan siang, atau sengaja berkunjung. Berikut 6 momen kedekatan Reza Rahadian dan BJ Habibie yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Reza mengisahkan ia mulai dekat dengan BJ Habibie berawal dari wawancara formal untuk kebutuhan pendalaman karakter, Reza semakin kenal dengan sosok Habibie yang sebenarnya.

3 dari 7 halaman

2. Habibie sering berbagi bukan cuma masalah kehidupan, bahkan termasuk pandangan-pandangannya terkait kondisi politik Indonesia juga ia bagi dengan Reza.

4 dari 7 halaman

3. Saking dekatnya, sosok Menteri Teknologi dan Riset di era Soeharto ini pernah mengantarkan Reza ke rumah sakit.

5 dari 7 halaman

4. Diketahui aktor kebanggaan Indonesia tersebut pernah jatuh sakit saat syuting film Rudy Habibie. Namun BJ Habibie lah yang menemaninya selama sakit di lokasi syuting.

6 dari 7 halaman

5. Tak heran jika Reza merasa sangat terpukul dan kehilangan sosok BJ Habibie yang sudah seperti kakeknya sendiri.

7 dari 7 halaman

6. Keduanya juga sering menghabiskan waktu bersama, Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut juga merupakan panutan untuk Reza Rahadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini