Sukses

7 Potret Transformasi Truk Tua Jadi Rumah Mewah, Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, orang-orang memilih membeli sebidang tanah untuk berbagai macam keperluan. Salah satunya mungkin sebagai modal untuk membangun rumah. Namun nampaknya hal ini bukan menjadi pilihan bagi pasutri di Nottingham, Inggris.

Sepasang pasutri bernama Martin Hill dan Iona Stewart punya cara khusus untuk membangun hunian impian. Dilansir Liputan6.com dari laman Insider, Kamis (12/9/2019), Martin dan Iona justru memilih merenovasi sebuah truk tua menjadi rumah mewah yang sukses bikin takjub.

Berawal dari hobi berpetualang, keduanya terinspirasi untuk memiliki rumah yang bisa dibawa bepergian. Alhasil, muncullah ide memodifikasi truk tua yang masih bisa dioperasikan. Sebelum mantap membangun rumah tangga, Martin dan Iona tadinya sama-sama bekerja di Pegunungan Alpen Prancis.

Awalnya, mereka tinggal di dalam mobil RV yang juga bisa nomadik atau berpindah-pindah. Namun kemudian, mereka memutuskan untuk membeli sebuah truk tua lewat situs jual beli online. Dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan untuk menyelesaikan rumah unik mereka.

Selain itu, mereka juga dikabarkan menghabiskan 25 dolar atau setara dengan Rp 350 juta. Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 7 penampakannya, seperti yang telah dihimpun dari akun Facebook Iona Stewart, Kamis (12/9/2019).

2 dari 8 halaman

1. Tampak dalam truk yang masih kosong saat proses renovasi baru akan dimulai.

3 dari 8 halaman

2. Penampakan tempat tidur yang masih dalam pengerjaan, lengkap dengan lemari tersembunyi di bawahnya.

4 dari 8 halaman

3. Begini wujud bagian dalam truk setelah renovasi selesai dikerjakan. Mewah, bukan?

5 dari 8 halaman

4. Bak hotel bintang lima, kamar mandinya pun terlihat mewah dan nyaman digunakan.

6 dari 8 halaman

5. Seperti dapur pada umumnya, terdapat wastafel dan seperangkat alat masak yang tersimpan di dalam lemari.

7 dari 8 halaman

6. Seperti bukan di dalam truk, begini suasana ruang tengah yang tersambung dengan dapur.

8 dari 8 halaman

7. Tampak luar truk setelah dipoles dengan cat baru. Bikin pangling, bukan?

Loading