Sukses

Cantiknya Men Jiahui, Mantan Model yang Jadi Tentara Ini Bikin Gagal Fokus

Men Jiahui adalah seorang mantan model yang jadi tentara di salah satu partai di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu profesi yang mengabdi pada negara yaitu tentara, masih menjadi cita-cita bagi sebagian orang. Kebanyakan orang akan beranggapan bahwa orang yang menjadi tentara memiliki tubuh yang tegap, disiplin serta bertubuh kekar. 

Tentara atau yang tergabung dalam militer angkatan bersenjata dari suatu negara dan segala sesuatu yang berhubungan dengan angkatan bersenjata. Karena lingkungan tugasnya yang utama di medan perang, militer memang dilatih dan dituntut untuk bersikap tegas dan disiplin. 

Jika kebanyakan ranah militer lebih banyak diminati oleh laki-laki, kaum perempuan tetap bisa menjadi bagian dari militer ini. Tak menutup kemungkinan banyak juga wanita yang berkarir di bidang militer. meski wanita, sikap tegas tetap melekat pada diri orang tersebut. 

Namun sepertinya wajah cantik dan memesona justru ada pada salah satu tentara wanita yang tergabung dalam militer di Tiongkok ini. Kemunculannya di publik justru membuat gagal fokus lantaran parasnya yang cantik bak model. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Model

Punya paras cantik ternyata sosok tentara wanita ini memang seorang model. Lebih tepatnya mantan model. Dilansir dari Mothership oleh Liputan6.com, Kamis (12/9/2019) ia adalah Men Jiahui. 

Pasukan Penjaga Kehormatan Rakyat Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) atau the People’s Liberation Army baru-baru ini menggelar parade dan upacara unit non-tempur. Sosok Men Jiahui yang berada dalam barisan pun berhasil menarik perhatian para penonton. 

Upacara ini menandai peringatan ke-70 penyerahan Jepang pada Perang Dunia II. Wanita berusia 17 tahun itu menjadi viral setelah sebuah rekaman berdurasi 12 detik menyebar di media sosial. Ia tampil di depan tentara PLA lainnya di dalam sebuah barisan. 

Banyak orang yang mengomentari vidoe tersbeut kaena paras cantik dari Men Jiahui. bahkan ia disebut sebagai “China’s most beautiful soldier” atau tentara Tiongkok tercantik. 

3 dari 3 halaman

Bergabung Menjadi Tentara Sejak Tahun 2014

Men Jiahui diketahui bergabung dalam the People’s Liberation Army atau PLA sejak tahun 2014 silam. Dikutip dari Nextshark, Men lahir di Dalian dan mengambil jurusan modeling di Institut Teknologi Mode Beijing.

Kemudian ada tahun 2014, ia membuat perubahan karirnya secara drastis. men Jiahui memutuskan bergabung dengan PLA setelah sebelumnya bekerja sebagai model. Ia mengatakan bahwa ia sudah bermimpi menjadi seorang tentara ketika dia masih kecil. Lalu Men memutuskan untuk bergabung dengan tentara setelah mengetahui bahwa PLA mulai menerima pelamar wanita.

Perubahan karirnya ini tentunya membuat terkejut banyak pihak. Men mengatakan bahwa menjadi tentara dan menjadi model memiliki kesamaan, yaitu kedua pekerjaan tersebut melibatkan menampilkan diri di depan orang lain.

Selain itu ia juga mengaku sejak menjadi tentara, banyak tanggung jawab yang ia emban. Meski begitu, ia tak pernah menyesali keputusannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini