Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ungkap Kepribadian dari Posisi Kaki saat Duduk, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang di dunia ini pasti punya ciri fisik dan karakter yang berbeda-beda satu sama lain. Namun, tahukah kamu jika fisik dan karakter ternyata saling berhubungan? Ya, kedua aspek tersebut bisa mengungkap kepribadian seseorang.

Bahkan, kepribadian bisa dilihat dari berbagai hal kecil yang kerap dilakukan setiap harinya. Salah satunya yang jarang diketahui yakni dari cara memposisikan kaki saat duduk.

Nyatanya, tiap orang pasti menyadari mereka sering duduk di posisi yang sama, di mana posisi tersebut dianggap sebagai posisi paling nyaman. Dengan demikian, maka tak heran kalau kepribadian tiap orang pun berbeda-beda.

Menurut Dr. Paul Eckman, posisi duduk terkadang tidak begitu diperhatikan. Pasalnya, biasanya orang-orang cenderung fokus terhadap ekspresi wajah atau gesture tangan ketimbang kaki seseorang.

Untuk itu, berikut Liputan6.com paparkan ulasan lengkap terkait kepribadian seseorang dilihat dari posisi kaki saat duduk, seperti yang telah dirangkum dari laman Understanding Compassion, Senin (16/9/2019).

2 dari 6 halaman

Posisi 1

Jika kamu sering duduk seperti pada gambar di atas, artinya kamu adalah tipe orang yang jujur dan dapat dipercaya. Namun, terkadang kamu juga tak mudah percaya dengan dirimu sendiri.

Posisi kedua kaki yang berjarak diartikan dengan sifat orang yang jujur. Sebaliknya, posisi kaki yang berdekatan berhubungan dengan kepribadian yang tak menentu.

Biasanya, orang yang sering duduk dalam posisi nomor 1 cenderung perhatian dengan orang sekitar dan juga enak diajak bicara. Dengan kata lain, kamu adalah pendengar yang baik dan suportif.

3 dari 6 halaman

Posisi 2

Jika kamu menyadari bahwa kamu sering duduk dengan posisi kaki menyilang, bisa diartikan bahwa kamu adalah orang pendiam. Kamu juga butuh waktu untuk bisa menaruh kepercayaan kepada orang lain.

Kamu juga tipe pribadi yang profesional sekaligus ambisius. Selain itu, kamu penuh semangat tinggi demi mengejar status tertentu dalam kehidupan. Kamu mungkin merasa sulit untuk berbaur dengan keramaian, tapi kamu juga punya tingkat percaya diri yang tinggi.

4 dari 6 halaman

Posisi 3

Orang-orang yang suka duduk seperti posisi ke 3 adalah tipe orang yang ramah, santai dan nyaman dengan kehidupan yang dijalani. Posisi lutut yang berjauhan tandanya kamu termasuk tipe orang yang jujur dan terbuka.

Kamu juga mudah bergaul dengan orang-orang baru. Dan secara otomatis kamu juga mudah didekati orang lain. Lebih lanjut, posisi duduk nomor 3 juga menandakan kamu sebagai tipe orang yang bisa diandalkan.

5 dari 6 halaman

Posisi 4

Kalau kamu merasa lebih nyaman duduk di posisi 4, artinya kamu orang yang blak-blakan tapi juga lemah lembut dan terkadang pendiam. Dengan kata lain, kamu bukan tipe orang yang suka bertele-tele.

Dua kaki yang mengarah lurus ke depan dapat diartikan sebagai kejujuran. Sementara itu, dua kaki yang berdekatan juga menandakan tipe orang santun dan kalem. Kamu juga bertanggungjawab, cerdas, dan tepat sasaran.

6 dari 6 halaman

Posisi 5

Selanjutnya, posisi duduk seperti gambar ke 5 menunjukkan pribadi seseorang yang penuh semangat membara dan selalu mengikuti kata hati. Berbeda dengan posisi duduk nomer 4, dua kaki yang rapat dan mengarah ke arah samping menandakan tingkat fokus yang tinggi.

Kamu yang merasa nyaman duduk di posisi ini biasanya adalah tipe orang yang bermimpi besar tapi juga mampu mewujudkannya. Kamu punya imajinasi tinggi dan akan melakukan apapun demi mencapai tujuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Peringkat Zodiak Cewek Paling Galak, Bagaimana dengan Pacarmu?
Artikel Selanjutnya
Cari Suami idaman? Ini 4 Zodiak yang Bisa Jadi Ayah Terbaik